All New CB150R Meluncur, Kini Pakai Suspensi Terbalik Dijual Mulai Rp 29,7 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 05 Mei 2021 14:45 WIB
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New CB150R Streetfire terbaru secara virtual, Rabu (5/5/2021). Motor sport naked ini punya sejumlah penyegaran dari sisi tampilan hingga fitur.

Perubahan yang paling santer terlihat ialah desain pada bagian depan seperti pada tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition. Lalu penggunaan suspensi terbalik atau inverted front suspension dan tapered handlebar baru.

Kemudian pada varian Special Edition (SE), All New CB150R Streetfire disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Pada varian tertinggi itu juga terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin. Selain itu, pada semua varian seluruh bobot velg juga disebut lebih ringan 0,6 kilogram dari generasi sebelumnya.

"Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension. Saya harap ketika Anda mengendarainya dan merasakan perubahan pada bagian kemudi anda dapat mengingat bahwa sepeda motor ini sangat menyenangkan," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda dalam peluncuran, Rabu (5/5/2021).

Sementara dari sektor dapur pacu All New CB150R masih menggunakan mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Klaim pabrikan akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m).

All New CB150R Streetfire bisa meraih kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

Oiya, naked bike ini juga sudah menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Sensasi teknologi juga dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang dibuat nyaman saat malam dan siang hari.

Honda CB150RAll New Honda CB150R Streetfire Foto: Astra Honda Motor

Hal lain yang bisa ditemukan, sama seperti CBR150R, motor versi telanjangnya ini menggunakan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.700.000.

Honda CB150RAll New Honda CB150R Streetfire Special Edition Foto: Astra Honda Motor

Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.700.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

"Motor akan bisa ditemui setelah lebaran, kurang lebih pertengahan bulan mei, konsumen bisa melihat produk baru All New CB150R," kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya dalam kesempatan yang sama.

(riar/lth)