Ridwan Kamil Desain Motor Listrik Gesits Versi Bobber

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 29 Apr 2021 08:12 WIB
Ridwan Kamil Desain Motor Listrik Gesits Versi Bobber
Ridwan Kamil Desain Motor Listrik Gesits Versi Bobber. Foto: Dok. Instagram Ridwan Kamil.
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seakan tertarik dengan motor listrik buatan dalam negeri, Gesits. Ridwan Kamil sempat menyambangi pabrik perakitan motor listrik Gesits di Bogor, Jawa Barat. Tak cuma itu, Ridwan Kamil juga akan mendesain motor listrik Gesits versi custom. Seperti apa?

Dalam unggahan di akun instagram resminya, Ridwan Kamil menyebut bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan Gesits. Dia bakal mendesain Gesits versi bobber.

"MOTOR LISTRIK GESITS BOBBER STYLE? Bisa ga? Bisa ga? Bisa lah masa ngga," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram.

"Saya akan kolaborasi, mendesain dan bikin motor listrik GESITS tipe custom dengan gaya bobber klasik tapi listrik. Insya Allah keren. Maju terus kendaraan listrik di Indonesia. Tetap semangat!" katanya.

Ridwan Kamil mengatakan, masa depan kendaraan bukan kendaraan bensin lagi, tapi kendaraan listrik. Menurutnya, kendaraan listrik harus terus dikembangkan agar setara dengan performa kendaraan berbasis BBM. "Termasuk desain motornya yang harus selalu inovatif dan menjangkau seluruh segmen konsumen yang beragam," katanya.

[Gambas:Instagram]




Sementara itu, pada Selasa (27/4/2021) Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pabrik Gesits PT WIKA Industri Manufaktur di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Bogor Jawa Barat pada Selasa (27/4/21). Ridwan Kamil mengintip langsung proses produksi dan merasakan sepeda motor listrik GESITS. Setelah melihat Ridwan Kamil menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun Provinsi Jawa Barat akan memberlakukan aturan yang mewajibkan populasi penggunaan kendaraan listrik mencapai 30 persen dari populasi kendaraan.

"Efisiensi biaya menjadi salah satu alasan memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan menggunakan kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik, Pemda Provinsi Jawa Barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM hingga satu per limanya," kata Ridwan Kamil.

Diketahui, Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang sering mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah menggunakan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan operasional. Pemprov Jabar resmi membeli 2 unit IONIQ Electric dan 1 unit KONA Electric. Mobil listrik tersebut digunakan oleh Ridwan Kamil sebagai kendaraan dinas. Sementara dua unit kendaraan listrik lainnya masing-masing diperuntukan bagi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul dan satu unit mobil patwal berwarna putih.



Simak Video "Resmikan 2 Flyover Bandung, RK: Kalau Bisa 1 Tahun 1 Proyek"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)