Siapa Minat Beli? Kembaran Suzuki Satria Ini Dijual Seharga Hampir Rp 500 Juta!

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 24 Mar 2021 09:58 WIB
Kembaran Suzuki Satria, Suzuki RG-Sports
Kembaran Suzuki Satria yang dijual hampir Rp 500 juta. Foto: Motosaigon
Jakarta -

Harga motor 2-tak saat ini memang di luar logika. Jika di Indonesia, motor seperti Yamaha RX-King bisa terjual di angka Rp 150 juta, hal yang gila juga terjadi di luar negeri, di mana kembaran Suzuki Satria 2-tak, Suzuki RG-Sports ditawarkan dengan harga hampir Rp 500 juta. Siapa yang minat beli?

Masih ingatkah Anda dengan lelaki asal Vietnam yang pernah membeli Yamaha 125zr Go! edisi MotoGP, Valentino Rossi tahun 2003 dengan harga setara Rp 302 juta? Kini kolektor bernama Cuong Martin itu hendak menjual model Suzuki-RG Sports lansiran 2002 dengan tawaran harga yang fantastis, yakni mencapai VND 800 juta atau sekitar Rp 499 juta.

Dikutip dari MotoSaigon, motor berusia hampir 19 tahun tersebut tidak pernah diisi bensin sama sekali. Kilometernya pun hanya menunjukkan angka 45.

Karena tidak pernah dioperasikan sejak pertama kali dibeli, motor ini bisa dikatakan menyandang status NOS (New Old Stock). Artinya, kondisi fisik motor ini masih mulus seperti motor baru. Bahkan kaca spion dan joknya masih terbungkus plastik.

Kembaran Suzuki Satria, Suzuki RG-SportsKembaran Suzuki Satria, Suzuki RG-Sports Foto: Motosaigon

Dikutip dari Mekanika, Suzuki RG-Sports buatan Malaysia memasuki pasaran Vietnam pada tahun 1996 hingga 1998. Motor ini dilengkapi mesin 2-tak 110 cc, dengan sistem pendingin udara, yang dikawinkan pilihan transmisi lima percepatan manual ataupun semi otomatis.

Motor ini hadir dengan tangki berkapasitas 5,2 liter. Soal tenaga, motor kembaran Satria ini mampu menghasilkan tenaga puncak 14,5 dk pada 7,500 rpm.

Suzuki RG-Sports memiliki desain dan rangka identik dengan unit Satria 2-tak yang dijual di Indonesia. Bedanya Suzuki Satria mengusung kapasitas mesin lebih besar, yakni 120 cc.

Kembaran Suzuki Satria, Suzuki RG-SportsKembaran Suzuki Satria, Suzuki RG-Sports Foto: Motosaigon


Simak Video "Canggih! 2025, Jepang Melegalkan Penggunaan Mobil Terbang untuk Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)