Bukan Ducati atau Harley, Ini Calon Moge Cruiser 650cc Buatan China

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 14 Mar 2021 09:15 WIB
Longjia 650
Longjia 650. Foto: Visordown
Jakarta -

Tak dimungkiri bahwa China merupakan salah satu negara raksasa otomotif di dunia. Dan untuk membuktikan predikat itu, produsen sepeda motor China, siap membuat moge 650cc bergaya cruiser.

Mengutip Visordown, pabrikan asal China, Longjia, mengumumkan bahwa mereka akan membuat moge alias motor gede berkapasitas mesin 650cc, V-twin. Jika melihat gambar patennya sepintas, Longjia 650 mirip seperti moge-moge zaman sekarang. Namun yang pasti desain motor ini original, tidak mirip dengan Ducati maupun Harley-Davidson.

Longjia 650Longjia 650 Foto: Visordown

Secara umum desain Longjia 650 mendekati desain motor asal Belgia, Bullit V-Bob 250. Lampu depannya bergaya klasik, dengan desain mengotak seperti layar TV tabung yang eksis di era 70-an. Kemudian bahasa desain dari tangki hingga ke bagian buntut, sedikit mengingatkan kita pada Ducati Diavel. Tapi selain itu, semuanya adalah desain baru yang menyegarkan.

Dari segi spesifikasi, motor ini bakal menggunakan kaliper 4-pot konvensional dengan ABS, sokbreker depan USD, sokbreker ganda di belakang, dan riding position yang santai. Untuk bagian mesin, belum ada informasi apapun yang membocorkan spesifikasi tersebut.

Longjia 650Longjia 650 Foto: Visordown

Jika jadi dipasarkan, motor ini sangat berpotensial diekspor ke Eropa dengan merek Bullit. Ekspektasinya, Longjia 650 harus memiliki tenaga minimal 60 dk, panel instrumen digital TFT yang rapi, dan finishing cat matt (doff). Soal harga, diharapkan dijual dengan banderol sekitar £ 5.000 atau sekitar Rp 100 jutaan.



Simak Video "Lesgo! Buktiin Motor yang Dibilang Mirip Harley"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)