Terungkap, Ini Wujud Suzuki Hayabusa 2021!

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 01 Feb 2021 09:48 WIB
Wujud Suzuki Hayabusa 2021
Wujud Suzuki Hayabusa 2021. Foto: Instagram @hayabusa_taiwan
Jakarta -

New Suzuki Hayabusa 2021 baru akan dirilis secara global pada 5 Februari mendatang. Namun wujud motor ini sudah bocor ke permukaan. Foto Suzuki Hayabusa 2021 baru-baru ini diunggah oleh akun Instagram @hayabusa_taiwan.

Dari bocoran gambar tersebut, tampak model baru Suzuki Hayabusa masih mempertahankan garis desain model sebelumnya. Adapun revisi dilakukan di bagian fascia yang lebih agresif, dan bagian fairing yang lebih ringkas. Desain knalpot juga diubah jadi lebih panjang dan berlapis krom.

Sebelumnya Suzuki telah merilis video teaser Hayabusa 2021. Dalam video itu diperlihatkan kemampuan mesin Hayabusa baru, yang bisa digeber hingga 10.000 rpm. Dan pada gigi 6, top speed motor ini bisa tembus hingga 180 mph (290 km/jam).

Menurut bocoran beberapa media luar negeri, Suzuki Hayabusa generasi ketiga akan dibekali lampu depan LED, tangki baru, dan fascia depan yang lebih aerodinamis.

Motor ini tetap menggunakan rangka aluminium jenis twin spar, dikombinasi sistem suspensi Kayaba terbaru. Dari aspek mesin, kapasitas yang digendong akan lebih besar, sekitar 1.440 cc (versi lamanya punya mesin 1.340 cc).

Selain kapasitas mesin bertambah, Hayabusa baru juga mendapatkan intake dan sistem knalpot baru, sehingga emisi buang bisa ditekan dan sesuai dengan standar Euro5. Mesin tersebut diharapkan menghasilkan tenaga maksimal sekitar 200 dk seperti model pendahulunya. Namun dari segi torsi, diharapkan ada peningkatan.

Selain mesin lebih buas, Suzuki Hayabusa baru dikabarkan bakal 'disuntik' dengan sejumlah perangkat elektronik modern, seperti IMU, yang lengkap dengan paket cornering ABS, kontrol traksi, dan beberapa fitur lain seperti Hill Start Assist, dasbor TFT berwarna, dan mode berkendara.

Penasaran dengan detailnya? Suzuki akan melakukan launching virtual, yang dikemas dalam acara Suzuki Motorcycle Global Salon, pada 5 Februari mendatang.



Simak Video "Suzuki Gagal Triple Crown, Ducati Juara Konstruktor MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)