Ogah Ketinggalan CBR150R, Yamaha R15 Punya Warna Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 19 Jan 2021 14:59 WIB
Yamaha R15
Yamaha R15 dengan warna baru Foto: Yamaha Indonesia
Jakarta -

Usai kompetitor melakukan penyegaran di segmen motor sport 150 cc, Yamaha merespons dengan menghadirkan warna baru R15. Tercatat ada tiga kelir anyar pada Yamaha R15, yakni Metallic Blue, Matte Silver, Matte Black.

"Pasar Motor Sport selalu memiliki penggemarnya termasuk R15, dan di awal tahun ini kami memperkenalkan warna baru R15. Kombinasi teknologi, desain dan warna baru pada Yamaha R15, kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda dari sisi performa dan tampilan. Karena itulah kami menghadirkan warna baru R15 untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen", ungkap Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resmi yang diterima detikOto, Selasa (19/1/2021).

Tiga pilihan warna Yamaha R15 itu dipadukan dengan warna velg. Metallic Blue dikombinasikan dengan velg biru, Matte Silver yang dipadu dengan velg berwarna kuning, dan Matte Black dengan velg hitam.

Yamaha R15Yamaha R15 Matte Blue Foto: Yamaha Indonesia

Yamaha R15 yang memiliki julukan Baby R6 ini hadir dengan tampilan desain yang tajam, dan tegas yang diadaptasi dari motor seri R Yamaha yang dipakai di MotoGP. Mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang Sporty, dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar.

Yamaha R15Yamaha R15 Matte Black Foto: Yamaha Indonesia

Yamaha R15 hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 155cc, dengan satu silinder, liquid-cooled 4-stroke SOHC, 4 Valve, VVA. Torsi merata di setiap putaran mesin, serta mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 14,2 kW/10000 rpm, dan torsi mencapai 14,7 Nm/8500rpm. Dilengkapi juga dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin stabil.

Dibekali dengan fitur lampu hazard, lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi. Lampu hazard ini sangat penting, terutama apabila pengendara ingin menepi atau ada masalah dengan motor.

Yamaha R15Yamaha R15 Foto: Yamaha Indonesia

Fitur lain yang dimiliki Yamaha R15 sebagai motor sport 150 cc ialah Assist yang membuat kopling lebih ringan, dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Yamaha R15 merupakan motor di kelas sport 150cc pertama kali yang menggunakan Upside Down pada bagian suspensi depan.

Warna terbaru R15 ini di dealer-dealer resmi Yamaha, dan tidak mengalami kenaikan harga dari sebelumnya, yakni dipasarkan seharga Rp 37.080.000 on the road Jakarta.



Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)