All New Honda CBR150R Dikabarkan Segera Meluncur, Inikah Desainnya?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 11 Jan 2021 12:15 WIB
Rendering All New Honda CBR150R
Rendering modifikasi All New Honda CBR150R oleh Julak Sendie Design. Foto: Julak Sendie Design
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan peluncuran produk baru pada hari Selasa (12/1/2021). Meski belum mengonfirmasi model baru apa yang bakal diperkenalkan, rumor beredar bahwa sosok All New Honda CBR150R lah yang akan dirilis.

Untuk meramaikan isu tersebut, desainer lokal, Julak Sendie Design, membuat perkiraan desain All New Honda CBR150R. Sebagai catatan, desain gambar hasil olah digital yang dibuat ini sekadar prediksi, berdasarkan opini dan bocoran-bocoran informasi yang ada.

Kepada detikOto, Sendie mengatakan bahwa rendering All New Honda CBR150R yang dibuatnya tetap mempertahankan garis desain CBR150R saat ini yang identik dengan bentuk ramping. Bukan dibuat persis seperti CBR250RR berdasarkan rumor.

"Sebenarnya itu cuma desain modif saja. Sebagian part memang rujukannya dari rumor All New CBR150R. Cuma sengaja nggak saya bikin itu buat render terbaru, karena kalau lihat bocoran dari banyak blog otomotif kayak IWB sama tmcblog itu bilang kalau desainnya sama persis dengan CBR250RR," kata Sendie, melalui pesan singkat, Senin (11/1/2021).

"Cuma menurut saya sih, dari dulu CBR150R itu identik sama tampilan ramping terus kecil. Kalau tiba-tiba berubah jadi gambot, saya masih ragu, jadinya nggak berani ngasih label itu render yang terbaru, cuma render modifikasi aja," sambungnya.

Jadi menurut Sendie, Honda tetap akan mempertahankan ciri khas CBR150R tersebut. Prediksi ubahan ada di sebagian bentuk fairing, bodi belakang, dan lampu, serta suspensi depan. Sementara untuk frame, kaki-kaki dan part lainnya masih sama dengan versi sebelumnya.

"Lampu depan All New Honda CBR150R menggunakan model LED dengan tambahan DRL panjang yang mengadopsi dari desain lampu New Honda X-ADV. Suspensi depan sudah diganti dengan model USD, yang bentuknya sama dengan CB150R Exmotion dari Thailand dan spakbor depan yang lebih sporty. Untuk bentuk velg dan ukuran ban masih sama dengan versi sebelumnya".

"Bagian tangki dan fairing tengah mengalami perubahan di mana bentuk desainnya mengadopsi dari desain fairing CBR250RR. Bentuk fairing itu berubah sampai ke bagian bawah cover mesin. Perubahan terakhir ada di bagian buntut belakang yang memiliki tampilan aerodinamis dengan lubang bersirip".

"Desain ini hanya sekedar inspirasi dan referensi buat sobat semua yang ingin memodifikasi CBR150R nya, Sedangkan untuk kepastian hadirnya All New CBR150R yang terbaru masih menunggu peluncuran resminya sob," tulis Sendie.



Simak Video "Begini Rasanya CBR150R dengan Aura Big Bike"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)