PCX 160 Mau Dibawa ke Indonesia? Ini Jawaban AHM

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 08 Jan 2021 14:47 WIB
Honda PCX 160
Honda PCX 160. Foto: Honda
Jakarta -

Generasi terbaru Honda PCX baru saja meluncur di Thailand. Mengusung nama All New Honda PCX 160, skutik ini mendapat ubahan besar-besaran di sektor desain dan mesin. Lalu apakah Honda PCX 160 juga akan menyusul rilis di Indonesia?

Dijelaskan General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, saat ini AHM masih fokus dengan model PCX 150. "Saat ini kami masih fokus dengan current PCX ya," singkat Muhib, melalui pesan singkat kepada detikOto, Jumat (8/1/2020).

Kendati demikian, Muhib mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika model baru PCX akan dijual di Indonesia. Terlebih, segmen skutik 150 cc di Tanah Air cukup diminati banyak konsumen, dan pilihannya modelnya cukup beragam seperti Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, Honda Vario, termasuk Honda PCX.

"Ya kalo mungkin sih, mungkin aja (jual PCX 160 di Indonesia)," sambungnya lagi.

Sebagai informasi, setelah diperkenalkan secara global pada akhir 2020 lalu, All New Honda PCX 160 akhirnya masuk ke pasar Asia Tenggara. Negeri 'Gajah Putih' menjadi negara pertama yang dipilih untuk memasarkan produk premium Honda ini.

Motor ini hadir dengan desain baru yang sporty dan mewah, dengan garis dan tampilan yang ramping, dilengkapi lampu full LED di sekujur bodinya. Aspek mesin pun di-upgrade, dengan sokongan mesin eSP+, 4 valve terbaru, berkapasitas 157 cc.

Honda PCX 160 dilengkapi fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) untuk mencegah roda selip saat dilakukan akselerasi, kemudian juga ada fitur rem cakram depan-belakang, dengan teknologi ABS pada roda depan yang membantu mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, suspensi belakang pun baru, yang dikombinasikan dengan tapak ban lebih besar.

Geser ke area kokpit, ada spidometer full digital Speedometer, yang menampilkan semua fungsi dengan jelas. Selanjutnya ada sistem kontak Honda SMART Key yang canggih, lampu hazard, kompartemen penyimpanan depan, soket USB, dan kapasitas bagasi bawah jok hingga 30 liter yang dilengkapi seat stopper.

AP Honda Thailand siap menjual All New Honda PCX 160 mulai 7 Januari di dealer Honda Wing Center. Skutik ini ditawarkan dalam 2 model, standar dan ABS. Versi standar dibanderol 85.900 (Rp 40,1 juta) dan versi ABS-nya 91.900 baht atau setara Rp 42,9 juta.



Simak Video "PCX 160: Power Nambah, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)