Harganya Rp 600 Jutaan, MV Agusta Superveloce Alpine Ludes dalam Hitungan Jam

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 17 Des 2020 15:10 WIB
MV Agusta Superveloce Alpine
Foto: MCN. MV Agusta Superveloce Alpine.
Jakarta -

MV Agusta Superveloce Alpine begitu diminati konsumen motor Eropa. Bahkan dalam hitungan jam, motor sport fairing edisi spesial ini ludes terjual. Padahal harga motor ini cukup mahal, mencapai Rp 600 jutaan.

MV Agusta berkolaborasi dengan merek Alpine untuk membuat produk motor super eksklusif. Bagi yang belum tahu, Alpine merupakan pabrikan mobil sport Prancis yang sudah ada sejak pertengahan 1950-an. Merek ini sukses besar pada awal 1970-an dengan A110, mobil bermesin belakang yang menjuarai reli Monte Carlo 1971.

"Banyak pelanggan Alpine juga merupakan penggemar berat MV Agusta, dan sebaliknya," terang CEO MV Agusta, Timur Sardarov, dikutip dari laman MCN.

MV Agusta Superveloce AlpineMV Agusta Superveloce Alpine Foto: MCN

"Superveloce Alpine idealnya akan menyatukan dua dunia, dengan sinergi luar biasa dalam hal desain, kepribadian, dan gaya. Kami menantikan kolaborasi ini dengan salah satu merek yang paling dikagumi dalam sejarah motorsport, dan kami yakin bahwa edisi terbatas baru yang luar biasa ini akan disambut dengan antusias oleh para bikers dan penggemar motorsport di seluruh dunia," sambungnya.

Sebagai informasi, MV Agusta Superveloce Alpine dibanderol € 36.300 atau setara Rp 627,4 juta. Motor ini diproduksi terbatas hanya 110 unit. Menariknya, MV Agusta Superveloce Alpine ludes terjual dalam beberapa jam setelah peluncuran.

Motor ini dibalut warna Abyss Blue yang indah dan mewah, yang sama persis dengan warna A110 dan warna yang menghiasi produk Alpines dari generasi ke generasi.

Lantas bagian jok juga dibuat baru, dengan sentuhan Alcantara hitam dipadu detail jahitan biru. Sementara bagian mesin dan pelek dicat hitam. Dan untuk fairing-nya dilengkapi emblem Alpine 3D yang ikonik.

Dari segi sasis dan mesin tidak ada ubahan. Motor ini masih menggendong mesin triple 798cc, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 146 dk. Tidak hanya mesin, sistem elektronik di MV Agusta Superveloce Alpine juga masih sama speknya dengan versi standarnya.

"MV Agusta adalah simbol keahlian dan keunggulan Italia yang menjadikan sepeda motor tiada duanya," kata Managing Director Alpine, Patrick Marinoff.

"Kedua merek kami didorong oleh semangat yang sama untuk menciptakan produk yang dirancang dengan indah dan emosional untuk pelanggan kami. Superveloce Alpine adalah bagian desain dan teknologi yang bagus yang tidak berkompromi pada kinerja dan kesenangan berkendara," tukasnya.



Simak Video "Gagahnya Brabus Mercedes-AMG G63 2020, SUV Rp 10 M yang Dipamerin Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)