Biaya Pasang Keyless dan Y-Connect di Nmax Standar

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 08 Des 2020 09:15 WIB
Yamaha Nmax 155 Standard Connected
Yamaha Nmax. Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

All New Yamaha Nmax Standard mendapat penyegaran dengan fitur Y-Connect dan penguncian tanpa anak kunci atau keyless yang disebut Smart Key System (SKS). Pertanyaannya, apakah pemilik All New Yamaha Nmax sebelumnya bisa memasang fitur demikian?

"Kalau bicara apakah Y-Connect dan SKS dipasang, prinsipnya sama. Cuma perlu diingat, untuk menaikkan fitur yang tadinya standar menjadi upgrade plus Y-Connect itu banyak komponen yang banyak diganti," kata Manager of Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro saat di Bogor beberapa waktu yang lalu.

Ada komponen yang diganti atau ditambah. Tapi nilainya tidak ekonomis.

"Kabel body, speedometer, smart key, receiver, CCU, nah itu kalau ditotal secara uang Rp 7 juta. Kembali lagi ke konsumen."

"Harga yang cukup mahal tadi, dari kami mendingan jual yang lama beli yang baru, dengan beda Rp 1,250 sudah punya fitur Y-Connect plus Smart Key System," jelas Anton.

Yamaha Nmax 155 Standard ConnectedSistem kunci keyless Yamaha Nmax 155 Standard Connected Foto: Rizki Pratama

Tapi hal sistem kunci keyless dan fitur Y-Connect tidak bisa dilakukan pada Yamaha Nmax generasi pertama yang diluncurkan sejak 2015 silam.

"Nggak bisa ya (pasang fitur Y-connect), karena frame, kabel body-nya beda," jelas Anton.

Melalui fitur Y-Connect, pemilik motor bisa menghubungkan Yamaha All New Nmax 155 ke smartphone melalui bluetooth. Ketika sudah terhubung Anda mendapatkan notifikasi pesan dan panggilan masuk serta dapat memantau kondisi daya baterai smartphone melalaui indokator di speedmeter.

Selain itu melalui aplikasi Y-Connect dapat memantau aki dan oli mesin, mengetahui lokasi parkir terakhir, mengecek konsumsi bahan bakar, serta mengetahui posisi ranking dalam hal jarak tempuh dan eco riding.



Simak Video "Wih! Yamaha Nmax 155 Kini Ada Tambahan Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)