Canggih, Moge Honda Ini Bakal Bisa Ngegas Sendiri

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 12:20 WIB
Honda Gold Wing di IIMS 2019.
Honda Gold Wing Foto: Pradita Utama/detikOto
Jakarta -

Honda mematenkan teknologi canggih yang bakal terselip pada generasi terbaru Honda Gold Wing. Teknologi terbaru Honda Gold Wing ini menjadi satu inovasi terbaru yang telah diperkenalkan Honda sejak 2018. Dikatakan teknologi terbaru Honda GoldWing ini bakal mampu membuat moge petualang ini nge-gas sendiri dan menjamin pengendara tidak akan kehilangan arah.

Dikutip visordown, Honda mengajukan hak paten mereka pada Gold Wing untuk bisa menerapkan cruise control dan sistem navigasi radar yang sudah digembar-gemborkan sejak Maret 2018, namun dipastikan teknologi ini sudah jauh lebih sempurna dibandingkan saat diperkenalkan pertama kali.

Saat ini prototipe Honda Gold Wing dengan Cruise Control dan sistem navigasi Radar tengah diuji jalan, artinya tidak menutup kemungkinan Honda Gold Wing dengan sistem navigasi radar dan cruise control akan mulai dijual tahun depan. Selain itu Honda menggambarkan dalam hak paten yang diajukan sistem sensor radar ini akan dipasangkan dibalik lampu utama.

Honda Gold Wing Cruise Control dan Navigasi radarHonda Gold Wing Cruise Control dan Navigasi radar Foto: Pool (visordown)

Langkah Honda memperkenalkan sistem navigasi radar akan menyusul Ducati, Kawasaki, Harley-Davidson dan BMW yang telah memperkenalkan lebih dahulu sistem radar atau lainnya. Namun saat ini baru Ducati yang sudah resmi menjual teknologi radar yang terselip pada Multistrada V4.

Memang belum dipastikan apakah sistem radar yang diberikan Honda ini merupakan produksi Honda atau menggunakan teknologi radar dari Bosch. Meski demikian kabar ini menjadi kabar yang menarik untuk ditunggu.



Simak Video "Wujud Mewah Honda Goldwing Terbaru yang Dijual Rp 1,1 M"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)