Rabu, 18 Nov 2020 12:22 WIB

Yamaha Rilis Motor Baru 21 November di Indonesia, Nmax Baru?

Ridwan Arifin - detikOto
Siluet motor baru Yamaha yang meluncur pada 21 November 2020 Siluet motor baru Yamaha. Nmax baru? Foto: Yamaha Indonesia
Jakarta -

Setelah menyegarkan dua maxi scooternya: Nmax dan Aerox, Yamaha Indonesia siap merilis motor baru lagi dalam waktu dekat. Motor apakah itu?

Seperti All New Aerox 155 Connected sebelumnya, Yamaha Indonesia mulai menggoda pecinta otomotif dengan menyebar tanggal peluncuran produk baru melalui media sosialnya. Kali ini motor dijadwalkan meluncur pada 21 November 2020 pukul 10.00 WIB.

Tidak banyak informasi yang diberikan, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) hanya memberikan sebuah gambar siluet dari samping motor tersebut. Dari gambar siluetnya sih terlihat lampu depannya mirip seperti Yamaha Nmax.

Dari kolom komentar, beberapa di antaranya menduga produk baru itu ialah Lexi atau Xmax. Namun bila melihat buritan bocoran itu terlihat desainnya menyerupai Nmax, apakah Yamaha bakal menghadirkan edisi khusus atau spesial?

[Gambas:Instagram]

Yamaha Lexi baru disegarkan pada 2019 lalu, versi S dan ABS diberi sentuhan beberapa kosmetika baru seperti warna dan grafis baru yang disematkan pada varian Lexi S dan Lexi S ABS yang disebut "MAXI Signature". Edisi khusus "MAXI Signature" ini tampil dengan warna Matte Black yang merupakan warna iconic (ciri khas) MAXI dilengkapi sentuhan aksen emas.

Sementara Xmax, pada awal Januari 2020, Xmax sudah tersemat logo MAXI Signature yang menempel pada bodi motor dan gold cast wheel.

Mengutip dari Greatbiker, muncul kode produk B74 diduga sebagai part Yamaha XMAX baru. Secara basis, skutik bongsor ini tetap tidak jauh berbeda dengan Yamaha Xmax sekarang.

Namun ada penambahan dari sisi fitur dan aksesoris. Selain itu, Yamaha XMAX juga disebut mendapat sokbreker baru dengan kemungkinan sub-tank belakang bisa disetel seperti Yamaha All New NMAX. Termasuk pemakaian fitur andalan pabrikan pabrikan berlambang garpu tala ini, yakni sistem Y-Connect yang bisa dihubungkan ke motor seperti yang sudah disematkan pada Nmax dan Aerox.

Meski demikian belum ada informasi resmi yang dirilis. Pihak Yamaha juga enggan memberikan bocoran lebih rinci terkait kehadiran motor baru hingga penghujung tahun 2020.

"Lexi kemarin baru keluar warna baru, Xmax? ya kita tunggulah nanti ya," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro beberapa waktu yang lalu.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com