Selasa, 17 Nov 2020 16:58 WIB

Inikah Wujud Yamaha R25 Facelift?

Luthfi Anshori - detikOto
Inikah wujud Yamaha R25 facelift? Inikah wujud Yamaha R25 facelift?. Foto: Mich Motorcycle
Jakarta -

Yamaha YZF-R25 adalah salah satu andalan Yamaha untuk bertarung di segmen motor sport 250 cc. Motor ini berkompetisi dengan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 Fi untuk merebut hati konsumen Indonesia.

Honda dan Kawasaki telah lebih dulu melakukan pergerakan, dengan merilis varian baru yang lebih advance. Kawasaki menelurkan Ninja ZX-25R yang punya konfigurasi mesin 4 silinder, sementara Honda melahirkan CBR250RR SP Quickshifter.

Bagaimana dengan Yamaha? Sejauh ini memang belum ada informasi apapun yang menjelaskan rencana Yamaha untuk memproduksi R25 facelift. Namun menurut berbagai bocoran informasi dari luar negeri, Yamaha akan merilis R25 facelift, dengan tampang lebih agresif.

Gambar rendering Yamaha R25 facelift bahkan sudah banyak dibuat dan dibocorkan, salah satunya oleh kanal Youtube Mich Motorcycle. Dalam sebuah video berdurasi 2 menit, kanal media sosial ini menjelaskan detail pembaruan Yamaha YZF-R25.

Bisa dilihat dari gambar rendering tersebut, Yamaha R25 terbaru bakal hadir dengan desain lampu depan yang lebih sipit, dikombinasi teknologi LED DRL. Selain itu, di atas bagian air ram terdapat semacam aksen sirip yang mirip superbike YZR-M1.

Revisi tidak hanya dilakukan pada bagian muka, tapi juga pada area fairing, yang coba menggunakan desain dua layer. Ubahan ini membuat bagian sayap jadi terlihat lebih padat.

Tak hanya bagian depan, ubahan juga dilakukan di area jok. Sang desainer coba mengaplikasikan desain jok R15 pada rendering Yamaha R25 facelift ini. Hasilnya pun tampak keren dan sporty.

Gimana menurut detikers? Setuju tidak jika generasi baru Yamaha YZF-R25 punya desain seperti ini?



Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com