Jumat, 06 Nov 2020 13:55 WIB

Motor Bebek Bekas Murah di Bawah Rp 5 Juta: Kharisma X, Shogun SP, Jupiter MX

Ridwan Arifin - detikOto
Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak sektor di bidang otomotif. Salah satunya yakni bursa jual beli sepeda motor bekas yang mengalami anjlok penjualan sehingga menurunnya omset. Harga motor bebek bekas di bawah Rp 5 juta bisa dapat apa?(Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Motor bebek tak lagi jadi primadona sejak matic menguasai pasar. Meski kian tergerus, peminat motor bebek nyatanya masih ada. Bagi yang hendak meminang motor tapi kocek yang terbatas, motor bebek bekas bisa menjadi alternatif.

Di pasar motor bebek bekas pun hanya ada tiga pabrikan Honda, Yamaha, dan Suzuki. Ketiganya memiliki beberapa pilihan motor bebek di bursa motor bekas.

Pilihannya pun beragam, berikut ini detikoto rangkum motor bebek bekas yang harganya di bawah Rp 5 juta. Patut menjadi perhatian sebelum membeli sebab rata-rata umurnya sudah lebih di atas 5 tahun.

1. Honda Supra X

Honda Supra X generasi pertama dari varian sepeda motor kelas bebek ini memang sudah jarang ditemukan di pasar motor bekas. Namun bila melirik situs jual beli online Honda Supra X generasi pertama antara tahun 2002-2003 ini dibanderol Rp 3-4 juta.

2. Kharisma X

Selain itu, Honda Kharisma X juga bisa menjadi opsi bagi yang sedang mencari motor bekas di bawah Rp 5 juta. Motor berkapasitas mesin 125 cc berteknologi injeksi ini dibanderol mulai dari Rp 2,5 juta hingga 3,5 juta untuk lansiran tahun 2005 - 2006.

Bahkan harga bisa di atas Rp 5 juta bila kondisinya masih mulus dan orisinil.

Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak sektor di bidang otomotif. Salah satunya yakni bursa jual beli sepeda motor bekas yang mengalami anjlok penjualan sehingga menurunnya omset.Pedagang motor bekas Foto: Rengga Sancaya

3. Yamaha Jupiter MX

Oke, Yamaha juga tak kalah punya line up yang bisa ditebus di bawah Rp 5 juta. Di bursa motor bekas, Yamaha Jupiter MX lansiran tahun 2006 hingga 2009 bisa ditebus mulai dari Rp 2,8 juta hingga Rp 4 juta. Untuk diketahui motor ini sudah mengusung mesin 135 cc SOHC lho.

4. Yamaha Jupiter Z

Motor yang tak kalah fenomenal di zamannya, Yamaha Jupiter Z. Sepeda motor 4 langkah, SOHC, 2 valve. Motor dengan kapasitas mesin 110.3 cc ini banyak yang menjual di bawah Rp 5 juta untuk tahun 2005 hingga 2007.

Yamaha Jupiter Z 2004 Bergaya Street RunnerYamaha Jupiter Z 2004 Foto: detik

5. Suzuki Shogun SP 125

Suzuki Shogun SP (Sport Production) motor berkapasitas 125 cc ini juga bisa menjadi pilihan bagi yang mencari motor bebek bekas di bawah Rp 5 juta. Dalam situs jual beli online, motor untuk tahun 2005 hingga 2007 ini bisa ditebus mulai dari Rp 4 juta - 7 juta.

6. Yamaha Vega

Yamaha Vega merupakan pemain lama motor bebek yang sampai saat ini masih diproduksi Yamaha untuk pasar Indonesia. Motor ini mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuat motor ini menjadi semakin irit. Yamaha Vega ,enggunakan mesin 110cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 6.41 kw pada 7.000 rpm dan torsi 9.53 Nm pada 5.500 rpm. Di pasar motor bekas, motor tahun 2005 hingga ini dijual mulai dengan harga Rp 2,9 juta.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com