Senin, 02 Nov 2020 18:45 WIB

Kenapa Yamaha Aerox Belum Pasang Rem Cakram Belakang?

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Aerox 155 Connected Yamaha Aerox 155 connected belum pakai rem cakram di belakang (Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Yamaha All New Aerox 155 Connected hadir dengan sejumlah pembaruan, dari segi eksterior, fitur hingga dapur pacu. Saat tampilan makin sporty dan bertenaga, kenapa pengereman belakang All New Aerox 155 Connected masih menggunakan drum brake alias tromol?

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan sejauh ini kebutuhan pengereman Yamaha Aerox sudah dirasa cukup bagi konsumen Yamaha.

"Ya sesuai dengan kebutuhan konsumen, dengan Aerox yang sekarang cukup menurut kita. Kita harus sesuaikan juga dengan pasnya motor harus seperti apa, dengan pengereman yang ada cukup, dan memang secara konsep produk seperti itu," ujar Anton saat berbincang bersama detikcom, Senin (2/11/2020).

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Agung Pambudhy

Skutik sport ini hadir dengan bodi kekar dan macho serta terlihat futuristik yang membuatnya berbeda dari Yamaha NMax yang memiliki kapasitas mesin yang sama. Namun jika dibandingkan dengan NMax, harga Yamaha Aerox 155 ini tidak berbeda jauh dengan harga Yamaha NMax. Apakah posisinya mereknya berada di bawah Nmax

"Sebenarnya bukan di bawah Nmax, kalau di keluarga Maxi itu ada Xmax, Nmax, Lexi, Aerox. Nah kalau Nmax itu lebih berkendara yang nyaman, riding nyaman, santai. Sementara untuk Aerox, sebenarnya ingin high speed seperti motorsport, tetapi gaya berkendaranya senyaman naik matic, seperti naik Nmax," kata Anton.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Agung Pambudhy

Jika melihat kapasitas mesin, kompetisi Aerox akan berhadapan dengan Honda 150 dan Honda ADV 150. Hanya ADV 150 yang menggunakan rem cakram belakang.

Yamaha Aerox 155 kali pertama diperkenalkan pada tahun 2016. Dan jika dihitung, pada tahun 2020 ini Aerox sudah berumur empat tahun.

Ada dua varian yang ditawarkan yaitu All New Aerox 155 Connected / ABS dan All New Aerox 155 Connected. untuk All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected / ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25.500.000. Seluruhnya untuk OTR Jakarta.



Simak Video "All New Aerox 155, Matic Anyar Yamaha Ber-DNA Supersport"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com