Senin, 02 Nov 2020 10:50 WIB

Yamaha Aerox 155 Terbaru Meluncur, Harga Mulai Rp 25,5 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Aerox 155 Connected Yamaha Aerox 155 Connected. (Dok. Yamaha)
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Aerox terbaru. Kini, Yamaha Aerox 155 memiliki teknologi terbaru, mirip Yamaha Nmax yang lebih dulu diluncurkan.

Motor ini diberi nama Yamaha All New Aerox 155 Connected. Ini menjadi generasi terbaru Yamaha Aerox 155.

"Dengan semangat Full Gasspoll kami yang kuat, Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Dan lebih dari itu, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM dalam peluncuran AEROX 155 secara virtual, Senin (2/11/2020).

Radityo Andi Drhama, Manager Branding & Promotion Department, mengatakan Yamaha All New Aerox 155 Connected ini dikembangkan berdasarkan gagasan sebuah motor supersport dalam wujud motor matik. Dari segi tampilan, Yamaha Aerox 155 Connected ini mengusung DNA supersport.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected. Foto: Dok. Yamaha

"Yamaha All New Aerox 155 Connected memiliki ciri khas desain X-shape yang menegaskan konsep crossover antara supersport dan skuter. Yang dipertegas dengan desain fairing yang merupakan ciri khas dari motor supersport. Tampilannya makin sporty dengan full digital speedometer, lampu depan dan belakang full LED, serta ban tubeless super lebar," kata Radit.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Dok. Yamaha

Soal urusan tenaga, Yamaha Aerox menggendong mesin 155 cc berpendingin cairan dengan teknologi VVA. Radit mengklaim Yamaha Aerox 155 Connected memiliki power to weight ratio tertinggi di kelasnya.

Dan unggulan dari Yamaha Aerox 155 Connected adalah fiturnya. Seperti Nmax, motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone.

"Sesuai namanya, Yamaha All New Aerox 155 Connected, maka motor ini dapat terkoneksi dengan smartphone Anda. Melalui aplikasi Y-connect di smartphine Anda, Anda bisa memantau kondisi aki dan oli mesin, mengetahui lokasi parkir terakhir, mengecek konsumsi bahan bakar, serta mengetahui posisi ranking Anda saat ini dalam hal jarak tempuh dan eco riding dibandingkan dengan pengguna lainnya," jelas Radit.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Dok. Yamaha

Fitur canggih lainnya yang ada di Aerox terbaru ini antara lain smartkey system, electric power socket, handlebar switch control, serta kapasitas bagasi yang luas. "Anda juga bsia menikmati perjalanan lebih lama, dengan desain tangki bahan bakar baru berkapasitas 5,5 liter," sebut Radit.

Yamaha menawarkan Aerox Connected dalam dua tipe, yakni All New Aerox 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected. All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

Yamaha Aerox 155 Connected/ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25.500.000. Seluruhnya untuk OTR Jakarta.

"Yamaha All New Aerox 155 Connected ini akan tersedia di dealer resmi Yamaha mulai bulan November," sebut Sutarya, Direktur Penjualan PT YIMM.



Simak Video "All New Aerox 155, Matic Anyar Yamaha Ber-DNA Supersport"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com