Senin, 02 Nov 2020 15:22 WIB

7 Perbedaan Yamaha Aerox Connected dengan Generasi Sebelumnya

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Aerox 155 Connected Yamaha Aerox terbaru (Dok. Yamaha)
Jakarta -

Yamaha Aerox 155 kali pertama diperkenalkan pada tahun 2016. Dan jika dihitung, pada tahun 2020 ini Aerox sudah berumur empat tahun. Ada sejumlah perubahan yang dibawa Yamaha dalam versi terbaru motor tersebut, Senin (2/11/2020).

Perubahan pertama dari segi desain, hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light).

Kedua, sudah terbenam fitur All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Dok. Yamaha

Di antaranya adalah informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna, yang terintegrasi dengan desain panel instrumen All New Aerox 155 Connected yang baru.

Ketiga, secara dimensi, Aerox juga memiliki sedikit perubahan. Jika generasi sebelumnya punya panjang 1990 mm, kini lebih pendek menjadi 1980 mm. Untuk lebar dan tinggi masih sama, yakni 700 mm x 1.150 mm.

Selain itu bobot Yamaha Aerox juga bertambah dari generasi sebelumnya. Untuk versi standar menjadi 122 kg naik 6 kg, dan varian ABS naik 7 kg, saat ini menjadi 125 kg.

Keempat, kapasitas tangki lebih besar namun kapasitas penyimpanan berkurang. Yamaha Aerox terbaru ini punya kapasitas tangki 1 liter lebih banyak dari generasi sebelumnya. Saat ini All New Aerox 155 Connected punya kapasitas 5,5 liter. Sedangkan kapasitas bagasinya kini 2,4 liter.

[Halaman selanjutnya: Mesin Baru Mirip NMax]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "All New Aerox 155, Matic Anyar Yamaha Ber-DNA Supersport"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com