Senin, 02 Nov 2020 14:59 WIB

Beli Harley-Davidson Bisa Dicicil, Ini Skema Uang Muka dan Angsurannya

Tim detikcom - detikOto
Harley-Davidson Model Year 2020 Harley-Davidson model year 2020. Foto: Harley-Davidson
Jakarta -

Harley-Davidson jadi salah satu motor yang bisa dilirik konsumen moge. Merek ikonik asal negeri Paman Sam ini sudah memiliki distributor resmi di Tanah Air. Jadi untuk proses pembelian maupun layanan purna jual dipastikan terjamin.

Tidak hanya menawarkan pembelian secara cash (tunai), dealer Harley-Davidson juga menawarkan skema pembelian secara kredit. Besaran uang muka, angsuran per bulan, dan tenor kredit bergantung pada kemampuan dan kebutuhan konsumen. Namun setidaknya, siapkan uang di atas Rp 100 juta untuk membayar uang muka.

Seperti pernah dijelaskan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, konsumen bisa membeli Harley-Davidson secara kredit dengan uang muka minimal 30%.

"Misalkan Harley-Davidson Sportster, harganya Rp 400 jutaan. Kalau pakai DP-nya 30% berarti Rp 120 juta, sisanya Rp 280 juta. Lalu ambil kredit 5 tahun. Maka cicilannya di bawah Rp 5 juta," kata Sahat, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebelum Anda memutuskan membeli Harley secara kredit, Anda harus memiliki pendapatan per bulan yang cukup. Taruhlah seorang konsumen setiap bulan harus menyetor Rp 5 juta untuk mengangsur Harley-Davidson Sportster, maka ia harus punya gaji atau pendapatan di atas Rp 10 juta.

"Dengan gaji Rp 15 juta per bulan bisa kredit Harley," terang Sahat.

Dari segi perawatan, menurut Sahat, Harley termasuk moge yang mudah dirawat. Apalagi jika membeli baru, maka konsumen bisa mendapatkan berbagai jaminan layanan purnajual yang berkualitas.

"Harley Davidson itu kalau beli baru warranty-nya 2 tahun. Terus yang selama ini maintenance-nya, paling hanya ganti oli, ban , dan rem saja. Yang lainnya di-warranty kalau rusak diganti," terang Sahat.

Dijelaskan Sahat lagi, Harley adalah kendaraan untuk hobi, jadi kecil kemungkinan untuk dipakai setiap hari. Sehingga biaya untuk perawatan bisa ditekan.

"Jadi Harley itu motor untuk life style. Kenapa saya bilang begitu, karena jarang yang pakai untuk setiap hari. Jadi masa servisnya panjang seperti interval servis mobil," pungkasnya.



Simak Video "Anggota Geng Harley Keroyok TNI di Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com