Senin, 02 Nov 2020 12:58 WIB

Daftar Harga Harley-Davidson Seken, Mulai Rp 140 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Motor gede (moge) seken Ilustrasi moge seken. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Moge bekas bisa jadi opsi menarik bagi bikers yang ingin punya motor bermesin besar, namun dengan harga relatif murah. Dilihat di situs jual beli online, moge bekas merek Harley-Davidson dibanderol mulai Rp 140 jutaan.

Menurut Indrajaya, pemilik showroom moge bekas, Classic Bikers Shop di Bekasi, moge seken bisa menjadi alternatif konsumen motor yang ingin 'naik kelas' dengan budget terbatas.

"Ya, ada saja orang (dengan budget terbatas) ingin lebih dari (pengendara) motor lain. Jadi pilih beli moge bekas dengan harga miring agar bisa dipakai di akhir pekan," kata Indrajaya.

Selain karena hal tersebut, faktor lain yang mempengaruhi keputusan orang ketika membeli moge seken, karena moge baru harganya semakin mahal.

"Karena harga moge baru juga semakin mahal akibat dolar kuat, maka moge seken dengan tahun muda jadi pilihan menarik. Meski moge seken juga kena pengaruh dolar, kenaikan harganya nggak terlalu besar. Hanya Rp 5 juta sampai Rp 10 juta saja," terang Indra.

Di salah satu situs jual beli online, Harley-Davidson Sportster lansiran 2003 dibanderol Rp 147 juta. Namun sang penjual tidak menjelaskan mengenai kelengkapan surat-suratnya. Selain itu, unit Harley tersebut sudah mengalami sejumlah kustomisasi sehingga kondisinya tidak sepenuhnya original.

Kemudian ada juga yang menawarkan Harley-Davidson Street 500 Black tahun 2015, dengan harga pembuka Rp 198 juta. Penjual juga menawarkan opsi kredit dengan uang muka Rp 102 jutaan dan cicilan Rp 4,4 jutaan dengan masa angsuran 3 tahun.

Pilihan lainnya ada model touring Harley-Davidson Electra Anniversary 2003 dengan banderol Rp 375 juta. Catatannya, faktur komplit, kilometer 7.000, full aksesoris seharga total Rp 100 juta, dan pajak hingga 2021.

Jika ingin tahun yang lebih muda, pilihannya ada Harley-Davidson Ultra Classic tahun 2007, dengan banderol Rp 400 juta. Adapun catatannya, BPKB dan STNK lengkap, kondisi mesin dan cat original, namun untuk pajaknya mati selama 2 tahun.



Simak Video "Anggota Geng Harley Keroyok TNI di Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com