Jumat, 30 Okt 2020 17:42 WIB

Max Biaggi Bakal Pecahkan Rekor Kecepatan Motor Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Produsen motor asal Italia Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle bersama Max Biaggi, merencanakan untuk bisa menguji motor listrik tercepat di dunia Produsen motor asal Italia Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle bersama Max Biaggi, merencanakan untuk bisa menguji motor listrik tercepat di dunia. Foto: Pool (visordown).
Jakarta -

Max Biaggi bakal memecahkan rekor kecepatan di atas motor listrik. Dengan motor listrik Voxan Wattman, Biaggi akan memulai proyek pemecahan rekor kecepatan motor listrik 2020 dalam waktu dekat.

Bersama Peter Öttl, Max Biaggi tidak hanya menjalankan tim resmi Husqvarna di Kejuaraan Dunia Moto3, pembalap Italia berusia 49 tahun itu juga menjadi duta merek untuk Aprilia dan Venturi. Bersama Venturi, Biaggi akan memecahkan rekor kecepatan.

Vixan Wattman sejatinya telah diresmikan pada 1 Juli lalu. Motor listrik ini diharapkan bisa melaju hingga 330 km/jam. Biaggi juga sudah beberapa kali mengujinya.

Salar de Uyuni di Bolivia barat daya awalnya dipilih sebagai lokasi percobaan rekor. Itu adalah gurun garam terbesar dengan luas 10.582 km². Karena pembatasan terkait virus Corona, proyek tersebut ditunda selama setahun, tetapi Venturi sekarang sedang mengerjakan rencana baru.

Produsen motor asal Italia Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle bersama Max Biaggi, merencanakan untuk bisa menguji motor listrik tercepat di duniaProdusen motor asal Italia Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle bersama Max Biaggi, merencanakan untuk bisa menguji motor listrik tercepat di dunia Foto: Pool (visordown)

Sebanyak 12 rekor kecepatan direncanakan digelar akhir pekan ini di Bandara Châteauroux, Prancis.

"Seluruh tim telah siap memecahkan rekor tersebut selama beberapa pekan. Alih-alih menunggu untuk melihat apakah kami benar-benar dapat melakukan perjalanan ke Bolivia pada Juni 2021, saya memutuskan untuk memulai eksperimen sekarang, pada rute yang tidak hanya ideal, tetapi juga dekat dengan basis kami di Monaco," ujar bos Venturi Gildo Pastor.

"Ini ketiga kalinya kita berkendara di landasan pacu di Châteauroux. Performa test drive pada bulan Juni dan Agustus membuat kami yakin, kami lebih dari siap," tegas Biaggi. "Jika trek tetap kering selama akhir pekan dan crosswind (angin samping) lemah, kami akan mampu memecahkan beberapa rekor."



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com