Jumat, 30 Okt 2020 13:57 WIB

Motor Baru Yamaha Rilis 2 November di Indonesia, Aerox Facelift?

Luthfi Anshori - detikOto
Jakarta -

Setelah merilis dua produk moge MT-07 dan MT-09 beberapa waktu lalu, Yamaha Indonesia siap merilis motor baru lagi dalam waktu dekat ini. Calon motor baru ini diduga Yamaha Aerox 155 facelift.

Yamaha Indonesia mengonfirmasi peluncuran produk baru pada tanggal 2 November 2020, pukul 10.00 WIB. Tidak banyak informasi yang diberikan, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) hanya memberikan sebuah gambar siluet berupa lampu DRL (Day Running Light).

Kalau kami boleh menebak, lampu DRL berbentuk 4 kluster tersebut dipasangkan pada sebuah motor skutik 150cc. Selain bocoran lampu DRL, Yamaha juga memberikan informasi suara mesin motor tersebut.

Seperti ini suaranya.

[Gambas:Instagram]


Sebelumnya dikabarkan generasi terbaru Yamaha Aerox 155 akan meluncur dalam waktu dekat. Yamaha Aerox 155 disebut bakal mendapatkan fitur serupa Yamaha New Nmax.

Dilansir dari laman Greatbiker, Yamaha dirumorkan akan memperkenalkan Aerox terbaru di Thailand pada akhir tahun ini atau awal 2021. Model anyar skutik bergenre sport itu diprediksi tetap hadir, dengan desain sporty, juga mesin powerful berteknologi katup variabel (VVA).

Beberapa waktu lalu juga viral sebuah foto yang banyak diklaim sebagai sosok All New Yamaha Aerox 155. Kebenaran foto tersebut memang belum dikonfirmasi oleh Yamaha. Namun jika nantinya Aerox benar-benar memiliki desain seperti dalam foto itu, skutik ini bakal berukuran lebih kompak, sehingga bisa lebih fleksibel ketika digunakan bermanuver di jalur perkotaan.

Sosok skutik diduga Yamaha Aerox 155 model terbaruSosok skutik diduga Yamaha Aerox 155 model terbaru Foto: GreatBiker

Yamaha diperkirakan tetap mempertahankan arsitektur mesin Aerox saat ini, yang memiliki kapasitas silinder 155 cc, dengan output tenaga maksimal 14,89 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Mesin ini juga diyakini masih membawa fitur VVA, yang bisa memberikan akselerasi konsisten di semua rentang kecepatan putaran mesin.

Dari segi fitur, Yamaha Aerox diperkirakan bakal mendapatkan teknologi Y-Connect seperti di model New Nmax. Lewat teknologi ini, sistem di motor bisa dihubungkan langsung ke ponsel pengendaranya via konektivitas bluetooth.

Sebagai informasi, Yamaha Aerox 155 kali pertama diperkenalkan pada tahun 2016. Dan jika dihitung, pada tahun 2021 nanti umur Aerox akan lebih dari 4 tahun dan memang sudah seharusnya dilakukan penyegaran alias facelift.

Yamaha Aerox merupakan skutik bermesin satu silinder yang dibuat oleh Yamaha sejak tahun 1997. Aerox tersedia dalam berbagai kapasitas mesin, mulai 50 cc atau 100 cc untuk pasar Eropa, dan 125 cc atau 155 cc untuk pasar Asia Tenggara



Simak Video "All New Aerox 155, Matic Anyar Yamaha Ber-DNA Supersport"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com