Rabu, 23 Sep 2020 20:00 WIB

Pertamina Rilis Pelumas Enduro 4T Racing 0,8 Liter, Ini Kelebihannya

Yudistira Imandiar - detikOto
Pelumas Pertamina Enduro 4T Racing kini hadir dengan varian baru, yakni kemasan 0,8 liter. Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Pelumas Pertamina Enduro 4T Racing kini hadir dengan varian baru, yakni kemasan 0,8 liter. Produk pelumas ini dirilis PT Pertamina Lubricants untuk para pengguna motor 4-tak yang spesifikasi mesinnya membutuhkan pelumas bervolume 800 ml.

Pertamina Enduro 4T Racing kemasan 0,8 liter dirilis secara virtual via Instagram Live Pertamina Enduro. Seremoni peluncuran tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono.

Ageng mengatakan Pertamina Enduro 4T Racing 0,8 liter merupakan perwujudan inovasi yang dilakukan PT Pertamina Lubricants. Pelumas tersebut hadir sebagai pilihan yang efisien bagi masyarakat, di tengah situasi pandemi.

"PT Pertamina Lubricants untuk ke sekian kalinya hadir bersama masyarakat ingin memberikan berbagai inovasi yang kami lakukan. Kami memahami situasi pandemi saat ini membuat kita sulit melakukan sesuatu . Kami hadir dengan inovasi 0,8 liter. Suatu produk istimewa yang tentunya sesuai dengan mesin yang memang didesain untuk 0,8 liter. Ini adalah suatu produk yang lebih bermanfaat bagi Sahabat Enduro," ulas Ageng dalam acara peluncuran virtual, Rabu (23/9/2020).

Pertamina Enduro 4T Racing dibuat dengan memadukan synthetic based oil dengan sejumlah zat aditif khusus. Produk ini digunakan untuk motor-motor 4-tak dengan kopling bahas. Formulasi Enduro 4T Racing dapat mencegah slip kopling. Selain itu, pelumas ini punya aroma wangi seperti permen karet.

Artis Gading Marten yang bergabung dalam peluncuran virtual Pertamina Enduro 4T Racing 0,8 liter mengungkapkan ia sudah mencoba produk pelumas tersebut. Ia merasakan mesin motornya tak cepat panas dan suhu mesin lebih stabil.

"Ini nih yang bikin gue ngerasa cocok banget pakai Enduro 4T Racing," kata Gading.

Senada dengan Gading, aktris Poppy Sovia pun mendapatkan impresi yang menyenangkan saat menggunakan Pertamina Enduro 4T Racing. Pelumas Enduro 4T Racing membuat gas buang motor Poppy tak lagi menimbulkan bau gosong.

"Gue paling sebel kalau lagi manasin motor atau jalan jauh knalpot kayak bau kebakar. Baunya gak enak banget. Mulai gue cari cari oli sampe gue ketemu enduro 4T Racing. Pas udah dipake gue cium ada bau-bau bubble gumnya. Itu kan enak kalau kita antre di lampu merah di belakang kita gak sumpek banget gara-gara knalpot kita," urai Poppy.

Presenter Surya Insomnia juga menuturkan pengalamannya memakai pelumas Pertamina Enduro 4T Racing. Sebelumnya, ia mengaku punya pengalaman tak mengenakkan gara-gara slip kopling saat touring. Akhirnya Surya memilih mengganti pelumasnya dengan Pertamina Enduro 4T Racing sehingga tunggangan andalan tak pernah lagi mengalami slip kopling di tengah jalan.

"Kalo gue udah lama banget pake Enduro 4T Racing. Alasannya cuma satu, anti slip kopling. Karena gue pernah lagi jalan jauh terus koplingnya slip, dan itu ngebekas banget. Dari saat itu gue langsung pake Enduro 4T Racing," kata Surya.



Simak Video "Ini Hasil Pertemuan Ahok dan Erick Thohir"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com