Rabu, 26 Agu 2020 18:47 WIB

Yamaha Bakal Luncurkan 2 Motor Baru, Model Apa?

Luthfi Anshori - detikOto
Teaser 2 motor baru Yamaha Teaser 2 motor baru Yamaha. (Dok. Yamaha)
Jakarta -

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan produk motor baru dalam waktu dekat ini. Tak hanya satu, ada dua model sekaligus yang akan dikenalkan kepada pecinta otomotif Indonesia. Ada yang bisa tebak kedua motor baru Yamaha tersebut?

Sebuah informasi peluncuran produk baru Yamaha dikirim ke email redaksi detikOto sore (26/8) ini. Dalam surelnya, Yamaha memberikan satu buah gambar dan satu buah video yang menampilkan teaser produk baru mereka.

Melengkapi potongan gambar dan video tersebut, Yamaha juga memberi imbauan agar terus memantau media sosial official Yamaha Indonesia. Artinya, kedua motor baru ini akan diluncurkan secara virtual.

Lalu kira-kira apakah dua model baru yang akan diperkenalkan pabrikan berlambang garpu tala?

Kalau kami boleh menebak, dua produk baru Yamaha tersebut merupakan keluarga MT series. Jika melihat dari bentuk headlamp-nya, identifikasi mengarah kepada model Yamaha MT-07 dan MT-09 versi terbaru.

Pada Yamaha MT-07 mengusung single headlamp yang masih menggunakan lampu jenis bohlam. Lampu bohlam ini juga digunakan pada keempat lampu sein-nya. Sementara lampu remnya sudah pakai LED.

Yamaha MT-07Yamaha MT-07 Foto: Yamaha Europe

Mengutip situs resmi Yamaha Eropa, Yamaha MT-07 dibekali mesin liquid-cooled 689 cc inline 2-cylinder 4-stroke, crossplane, dengan desain crank 270-derajat. Motor ini punya bobot basah 164 kg. Fitur lainnya, ada panel instrumen digital dan dual rem cakram 282 mm, dengan 4-pot kaliper.

Di Inggris, Yamaha MT-07 dibanderol mulai 6.697 poundsterling atau setara Rp 128,6 juta.

Beralih ke Yamaha MT-09, merupakan jenis naked bike yang mengusung dual headlamp berteknologi LED. Secara desain, headlamp MT-09 tampak agresif, dengan bentuk yang tipis.

Yamaha MT-09Yamaha MT-09 Foto: Yamaha Europe

Secara fitur, MT-09 sudah dilengkapi Quick Shift System (QSS), Assist and Slipper, D-Mode, dan LED position lights. Untuk dapur pacunya mengusung 847 cc, 3-cylinder, crossplane engine.

Bicara harga, Yamaha MT-09 dijual mulai 8.747 poundsterling atau sekira Rp 167,9 juta.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com