Minggu, 23 Agu 2020 14:50 WIB

Ban Nmax Buatan Indonesia Jadi Incaran Bikers Luar Negeri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ban Nmax buatan Indonesia jadi incaran bikers luar negeri Ban Nmax buatan Indonesia jadi incaran bikers luar negeri. Foto: Istimewa
Jakarta -

Produsen ban lokal, PT Gajah Tunggal Tbk terus menggenjot pasar ekspor ban motor ke luar negeri. Salah satunya adalah mengekspor ban motor untuk Yamaha Nmax ke Filipina.

Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto, mengatakan salah satu ban motor yang diandalkan untuk pasar ekspor adalah Zeneos Milano. Kata Dodi, di Filipina, Zeneos Milano untuk Yamaha Nmax cukup digemari.

"Saya sudah lihat langsung Nmax itu di Filipina sekarang jadi trend setter, banyak di jalanan. Di sana mereka sudah banyak yang lari ke skuter-skuter premium seperti Nmax," ujar Dodi kepada wartawan.

Ban Zeneos Milano memang dibikin untuk ban aftermarket. Sebelumnya, ban ini sudah umum ditemui di Indonesia untuk Nmax dengan ukuran 120/70-13 di depan dan 140/70-13 belakang. Ukuran itu naik satu ukuran dari ban bawaan Nmax, yang berukuran 110/70-13 di depan dan 130/70-13 di belakang.

Ukuran ban yang naik satu tingkat dari ukuran ban pabrikan Nmax itu dikirim ke pasar ekspor di Filipina. Namun, menurut Dodi, pihaknya akan menambah pilihan ukuran baru bagi pasar ekspor, yakni ukuran standar Nmax 110/70-13 di depan dan 130/70-13 di belakang.

"Kalau untuk anak muda atau komunitas memang suka upsize (naik ukuran) ban. Tapi, tidak semua orang mau begitu, terutama untuk motor operasional seperti kerja atau kuliah. Ternyata banyak juga yang mau ganti ban baru, tapi tidak ingin berubah dari ukuran asli. Hal ini kan juga harus bisa kami akomodir. Terlebih ban buatan Indonesia bisa dibilang cukup merajai pasar Filipina," sebut Dodi.

"Akan kami hadirkan sebagai pelengkap size sebelumnya. Untuk bannya sendiri sedang kami develop dan targetnya tahun ini (dijual di Filipina). Yang pasti, kami sebagai pabrikan juga terus melakukan survei karena selalu ada survei untuk mendengarkan suara konsumen," tambahnya.

Tak cuma diekspor ke Filipina, Dodi mengatakan ban Zeneos Milano untuk Nmax dengan ukuran standar pabrikan juga akan dijual di Indonesia. Namun, belum ada informasi lebih detail mengenai ban yang akan dijual di Indonesia tersebut.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com