Minggu, 23 Agu 2020 08:01 WIB

Mau Seperti Quartararo? Replika Motor Petronas Yamaha SRT Dijual Rp 801 Juta, Nih

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Petronas Yamaha SRT YZF-R1 MotoGP Replica Foto: Yamaha Racing/Petronas Yamaha SRT YZF-R1 MotoGP Replica
Jakarta -

Sejak Fabio Quartararo cukup kompetitif di seri pembuka ajang MotoGP, motor Yamaha YZR-M1 dari tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) menarik perhatian. Kini, motor tunggangan Quartararo dan Morbidelli itu hadir versi replikanya.

Yamaha Motor Europe dan Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop meluncurkan replika Yamaha YZR-M1 dari tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) dari basis Yamaha YZF-R1.

Bukan cuma cat yang disamakan dengan tunggangan Quartararo dan Morbidelli, replika motor MotoGP dengan motor Yamaha R1 yang dikerjakan oleh YART di-upgrade agar mendekati Yamaha M1 di MotoGP.

Petronas Yamaha SRT YZF-R1 MotoGP ReplicaPetronas Yamaha SRT YZF-R1 MotoGP Replica Foto: Yamaha Racing

Komponen pendukung aerodinamika seperti motor MotoGP ada di R1 replika motor Quartararo-Morbidelli ini. Termasuk fairing dan winglet serat karbon dari Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR).

Pelaburan warna dan grafis juga istimewa, dilakukan oleh orang yang sama melukis livery pada motor balap M1 dari tim SRT. Ini menambah kecocokan klaim sebagai replika MotoGP.

Petronas Yamaha SRT YZF-R1 MotoGP ReplicaPetronas Yamaha SRT YZF-R1 MotoGP Replica Foto: Yamaha Racing

Bukan hanya fairing dan cat, replika Yamaha SRT ini juga hadir dengan sejumlah penyegaran di sektor kaki-kaki. Mulai dari garpu depan Ohlins FRGT, suspensi belakang monoshock Ohlins TTX, steering damper racing serta knalpot balap dari pabrikan.

As roda yang mendukung penggantian ban dengan cepat terpasang di swing arm. Ditambah footrest racing, tuas rem dan kopling yang dapat disesuaikan, perangkat tersebut disuplai oleh Brembo.

Brembo juga menyuplai kaliper GP4-RX spek balap dan piringan T-Drive. Pelek Marchesini aluminium alloy tujuh palang dibungkus dengan ban slicks dari Michelin. Artinya, motor ini hanya untuk digunakan untuk sirkuit. ECU balap Yamaha dilengkapi dengan quick-action throttle untuk akses cepat ke redline mesin.

Sebanyak 46 Replika SRT Yamaha akan diproduksi. Masing-masing terdapat nomor urut edisi terukir pada triple clamp.

Selain itu, setiap pelanggan yang membeli Replika SRT Yamaha akan mendapatkan helm KYT, kemeja Petronas Yamaha SRT, dan tiket tamu VIP ke putaran MotoGP pilihan. Untuk membeli Replika SRT Yamaha, bisa didaftarkan di website YART GYTR. Tertarik meminangnya? diperkirakan motor ini dilepas dengan harga 46.000 euro atau sekitar Rp 801 jutaan.



Simak Video "Quartararo Tercepat di Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com