Rabu, 19 Agu 2020 18:40 WIB

Swing Arm Ekstra Panjang, Motor Ini Jago Ngebut Nanjak Bukit Curam

M Luthfi Andika - detikOto
Indian Motorcycles FTR750 flattracker Indian Motorcycles FTR750 flattracker seri American Flat TRack Foto:Pool (Motorcyclenews)
Jakarta -

Indian Motorcycles memperkenalkan motor dengan desain unik untuk mendaki gunung atau bukit. Motor ini memang sengaja dilahirkan untuk bisa bersaing pada ajang AMA Pro Hillclimb. Motor hill-climbing ini dibangun dari FTR750 flattracker seri American Flat Track by Storm.

Dikutip dari motorcyclenews, motor ini mengalami perombakan mesin demi menyesuaikan dengan swingarm ekstra panjang yang tersemat. Parts lain yang terlihat mencolok dari motor ini adalah sistem knalpot S&S kustom dan ban knobbly. Hasilnya cukup memukau, karena motor ini mampu melintas dengan cepat di area menanjak.

"Sebuah kehormatan besar untuk mewakili Indian Motorcycle saat melakukan comeback dramatis dalam balapan hillclimbing, dengan masih menggunakan mesin yang sebelumnya berhasil mengubah permainan di trek mendatar selama empat tahun terakhit," ," kata 10 kali Juara AMA Pro Hillclimb, John 'Flying 'Koester.

Indian Motorcycles FTR750 flattrackerIndian Motorcycles FTR750 flattracker Foto: Pool (motorcyclenews)

Berpartisipasinya Indian Motorcycles pada ajang ini memang bukan anak kemarin sore, karena Indian Motorcycles sendiri memiliki sejarah yang kuat dalam persaingan mendaki bukit meski sejak 80 tahun silam pabrikan Amerika Ini tidak turun tangan langsung. Namun kini pabrikan Amerika Serikat ini memutuskan untuk turun langsung.

"Kami selalu mencari peluang menarik dan unik. Tidak hanya untuk bersaing, tetapi juga untuk menunjukkan kehebatan tim teknik dan desain kami serta kemampuan sepeda motor luar biasa yang kami kembangkan. Kami tidak hanya penggemar balap hillclimb, tetapi dengan sejarah merek kami dalam olahraga ini, tidak perlu dipikirkan lagi bahwa kami akan kembali setelah bertahun-tahun," ujar Vice President Racing, Service and Technology for Indian Motorcycle, Gery Grey.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Meriahnya kontes Motor Cross Ojek, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com