Senin, 20 Jul 2020 08:10 WIB

Royal Enfield Indonesia 'Cerai' dengan DMI?

Ridwan Arifin - detikOto
Dealer Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta Selatan Foto: Royal Enfield
Jakarta -

Royal Enfield resmi menunjuk PT Nusantara Batavia International sebagai mitra dealer utama merek otomotif sepeda motor rakitan asal India ini. Seperti diketahui, sebelumnya Royal Enfield sendiri masuk ke Indonesia lewat PT Distributor Motor Indonesia (DMI).

Lalu, bagaimana kerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia (DMI)?

"DMI tidak lagi menjadi mitra dealer Royal Enfield Indonesia," kata Head of APAC Business Royal Enfield, Vimal Sumbly saat dikonfirmasi detikcom, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut bersama dengan mitra barunya ini, pihaknya akan terus menstimulus pasar dengan membawa produk terbaru dari Royal Enfield. Ada beberapa model yang dijual di Indonesia saat ini, antara lain Interceptor 650, Continental GT, Rumbler 500, Himalayan, Classic dan Bullet.

"Indonesia adalah market prioritas bagi kami dan kami sangat menghargai semua komitmen pelanggan. Mitra kami PT Nusantara Batavia International sangat berhati-hati dalam memastikan bahwa semua proses impor mematuhi norma yang berlaku," katanya.

"Kami akan meluncurkan produk baru di tahun ini. Kami akan terus memberi informasi kepada semua mitra seperti Anda saat kami bersiap-siap menjelang peluncuran." ujar Vimal Sumbly.

Nusantara Batavia International yang berada di bawah Nusantara Group, bukan pemain baru di sektor otomotif. Perusahaan ini terkenal memegang dealer dari beberapa brand seperti BMW, MINI, Kia Motors, Renault, Daihatsu, Mazda, Mitsubishi Motor untuk roda empat. Sedangkan di segmen roda dua ada Harley-Davidson, BMW Motorrad dan kini Royal Enfield.

Perusahaan yang dikepalai oleh Joe Ferry ini punya alasan untuk memasarkan Royal Enfield. Menurutnya merek otomotif ini punya kans besar untuk berkembang. Ditambah Indonesia merupakan pasar potensial dan terbesar ketiga setelah India dan China.

"Kita kenal Royal Enfield ini sebagai produk yang legendaris, kami sekarang mulai memasarkan produknya dan memberikan layanan servis untuk konsumen. Ke depannya kami akan menambahnya ke beberapa daerah yang lain," ungkap Joe beberapa waktu yang lalu.

Namun, Joe tidak merinci investasi diler baru itu, ditambah lokasi lain yang bakal diekspansi Royal Enfield Indonesia.



Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com