Sabtu, 18 Jul 2020 15:57 WIB

Kedatangan Ninja ZX-25R Bisa Ancam Segmen Moge Entry Level?

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Yulius Dimas Wisnu A.W./detikcom
Jakarta -

Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R tidak hanya menciptakan standar baru di segmen motor sport 250 cc. Lebih dari itu, motor bermesin Ninja 4 silinder ini juga wajib diwaspadai karena menawarkan sensasi dan teknologi layaknya moge (motor gede).

Dengan banderolan Rp 100 jutaan, apakah Ninja ZX-25R bakal mengganggu segmen moge entry level yang punya banderol Rp 140 jutaan?

"(Tidak ya-Red) karena ini kan genre yang berbeda. (Ninja ZX-25R-Red) sport, sementara produk kami adventure (G 310 R - G 310 GS). Jadi belum tentu. Yang ada (pengguna moge-Red) nambah unit," kata CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Lantas ketika ditanya apakah ada peluang bagi BMW Motorrad untuk memproduksi motor berkapasitas 250 cc, Joe menampik kemungkinan tersebut. Dia berkata, BMW Motorrad global lebih tertarik mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

"Untuk BMW Motorrad ini belum ada. Kalau saya lihat global malah concern-nya ke skuter listrik. Tahun depan saya lihat kemungkinan udah bisa launching. Mid size scooter," ujarnya.

Sekadar pengingat, BMW Motorrad Indonesia memiliki line up moge terkecil dengan kapasitas mesin 300 cc. Model yang disebut dengan G 310 R dan G 310 GS ini merupakan hasil kerja sama dengan pabrikan India, TVS Motorcycle.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com