Kamis, 16 Jul 2020 07:16 WIB

Sadis! Ada Makelar Ninja ZX-25R, Dijual Lebih Mahal Rp 22,1 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Setelah tertunda karena wabah virus Corona, Kawasaki Ninja ZX-25R akhirnya meluncur di Indonesia. Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol mulai Rp 96 juta. Kawasaki Ninja ZX-25R tiba-tiba ada yang menjual dengan selisih harga Rp 21 juta di Facebook (Rengga Sancaya/detikOto)
Jakarta -

Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi salah satu motor sport yang fenomenal. Mengusung mesin 250 cc empat silinder, motor ini sangat ditunggu-tunggu pencintanya setelah muncul pertama kali di Tokyo Motor Show 2019 di Jepang pada Oktober 2019 lalu.

Indonesia menjadi pasar pertama di dunia yang meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R. Setelah meluncur, Ninja ZX-25R langsung diserbu. Pre-order sebanyak 200 unit ludes dalam dua hari.

Kawasaki sempat membuka pre-order selama 2 hari setelah Kawasaki Ninja ZX-25R diluncurkan. Konsumen yang melakukan booking dijanjikan mendapat unitnya paling tidak Agustus 2020 mendatang.

Namun di media sosial Facebook, ada beberapa pihak yang menjual kembali Kawasaki Ninja ZX-25R dengan harga lebih tinggi. Bahkan, Kawasaki Ninja ZX-25R ditawarkan dengan harga Rp 135 juta. Padahal harga aslinya tak sampai segitu.

"Kita sayangkan sekali (ada makelar Ninja ZX-25R yang menjual kembali dengan harga tinggi). Kita nggak mau hal itu terjadi. Karena kan kita kan mau customer satisfaction. Kalau ini kan jadi susah," kata Head Sales & Promotion Dept. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi, saat ditemui saat uji coba Ninja ZX-25R di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Kawasaki Ninja ZX-25R yang ditawarkan dengan harga Rp 135 juta itu adalah tipe ABS. Padahal, harga normalnya tak sampai segitu. Kawasaki menjual Ninja ZX-25R ABS SE sebesar Rp 112,9 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang). Itu artinya ada selisih harga Rp 22,1 juta.

Sebelumnya, Michael mengatakan antusiasme konsumen yang melakukan pre-order cukup tinggi. Bahkan antrean yang ingin melakukan pre-order Kawasaki Ninja ZX-25R dimulai sejak pukul 2 dini hari. Dan kuota 200 unit pun ludes.

"Betul (antrean sejak jam 2 pagi-Red). Luar biasa," ujar Michael kepada detikOto.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com