Kamis, 02 Jul 2020 11:43 WIB

Lockdown Berakhir, Cafe Tempat Nongkrong Mulai Dipenuhi Bikers

M Luthfi Andika - detikOto
Gading Marten dan Ratusan Bikers Panaskan Aspal Sentul Ilustrasi bikers. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Lockdown mulai tidak dilonggarkan di berbagai tempat jadi hikmah para pemilik cafe nih. Karena diprediksi setelah kota kembali dibuka, maka cafe yang notabene tempat nongkrong bakal kembali ramai termasuk diramaikan oleh bikers.

Seperti dikutip motorcyclenews, hal ini juga berlaku di Tanah Britania, Inggris yang memprediksi cafe di Inggris bakal kembali diramaikan para bikers untuk beraktivitas, selepas pada Lockdown berlalu pada 4 Juli 2020 besok.

Sebut saja dengan cafe Squires di Yokshire, Loomies di Hampshire, Ryka at Box Hill dan The Super Sausage dekat Towcester yang diprediksi akan kembali dipadati oleh para bikers yang berkendara keluar kota.

"Kami telah bersiap-siap dan akan menggunakan kesempatan ini dengan baik. Kami telah merenovasi dapur, menyediakan pembersih tangan dan pengering yang lebih baik," ujar Gail Murray dari Super Sausage.

Ilustrasi salah satu Cafe di InggrisIlustrasi salah satu Cafe di Inggris Foto: Pool (visordown)

Meski demikian pemilik cafe, Gail juga menambahkan akan menerapkan sosial distancing sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan hal-hal tertentu secara berbeda. Orang-orang dapat muncul seperti biasa tetapi kami memiliki penghalang di luar sehingga mereka dapat mengantri. Akan ada sistem 'masuk dan keluar' karena kami hanya memiliki satu pintu dan kami telah berinvestasi di lebih banyak kursi dan meja untuk tempat duduk di luar," kata Gail.

Paul Fullick pemilik dari cafe Loomies menceritakan kisah serupa. "Kami buka sekarang mencoba layanan takeaway tetapi kami pasti akan sepenuhnya terbuka pada tanggal 4," katanya.

"Kami akan memiliki layanan yang lebih terbuka daripada mencoba menyesuaikan pelanggan saat datang ke cafe. Dengan mematuhi peraturan, karyawan akan mengenakan sarung tangan, kami memiliki tempat pembuatan teh dan kopi di area terbuka," Paul menambahkan.

Wah bagaimana cafe yang ada di Indonesia ya, penuh dengan bikers juga tidak ya?



Simak Video "Tebar Teror, 3 Anggota Geng Motor di Sukabumi Diringkus!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com