Senin, 22 Jun 2020 13:12 WIB

Aprilia Bikin Motor Cafe Racer 150 cc, Dijual Rp 43 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Aprilia Pagani 150 Aprilia Pagani 150 dijual terbatas untuk pasar China. Foto: Aprilia
Jakarta -

Dikenal sebagai pabrikan moge, Aprilia mulai menyasar segmen yang luas dengan meluncurkan motor bermesin 150 cc. Merek asal Italia ini baru saja memperkenalkan motor cafe racer 150 cc bernama Pagani 150, dengan harga Rp 43 jutaan.

Dikutip dari Motorbeam, varian motor retro Aprilia ini dijual terbatas untuk pasar China saja. Dibanderol mulai CNY 21.800 (Rp 43,8 juta), Aprilia Pagani 150 dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan Zhongsen Piaggio Foshan.

Dari tampilan eksterior, Pagani 150 menggabungan desain klasik dan modern. Ciri khas klasik terdapat pada bentuk lampunya yang bulat dan diselimuti fairing khas motor cafe racer.

Aprilia Pagani 150Aprilia Pagani 150 Foto: Aprilia

Sayangnya, Pagani 150 mengaplikasi model kaca spion seperti di motor sport fairing, sehingga tampak kurang pas. Lebih cocok jika menggunakan model kaca spion di ujung setang (bar-end mirror).

Sisi modern Pagani 150 hadir lewat panel instrumen full digital berbentuk bulat. Tampilannya cukup minimalis, namun tetap informatif. Sementara kunci kontaknya masih menggunakan model konvensional.

Dari segi desain, motor retro ini terlihat cukup kekar, berkat tangki bahan bakar yang besar. Menguatkan kesan klasik, area kaki-kaki disuntik pelek jari-jari dan dan pipa knalpot ganda bergaya Scrambler.

Aprilia Pagani 150Aprilia Pagani 150 Foto: Aprilia

Karena mengusung desain cafe racer, Pagani 150 hanya dibekali konfigurasi jok tunggal. Bagian jok penumpang ditiadakan, berganti desain ala buntut tawon.

Aprilia Pagani 150 dibekali jantung pacu Aprilia CR150. Mesinnya 150cc, 4-katup, berpendingin cairan, yang menghasilkan 18 ps pada 9.750 rpm dan torsi 14 Nm pada 7.500 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan girboks 6-percepatan.

Secara dimensi, motor ini memiliki ketinggian tempat duduk 850 mm, ground clearance 143 mm, kapasitas tangki bahan bakar 9,5 liter, dan berat kotor 133 kg. Pilihan warna yang disediakan adalah merah dan biru.

Aprilia Pagani 150Aprilia Pagani 150 Foto: Aprilia

Di Indonesia sendiri Aprilia masih setia dengan line-up big bike-nya. Saat ditanya kemungkinan memboyong motor 150 cc Aprilia ke Tanah Air, Presiden
Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, mengatakan belum punya rencana itu.

"Kita pelajari, bukannya tidak mungkin. Sekarang ini fokusnya ke big bike dulu untuk Aprilia," kata Marco dalam sebuah kesempatan. "Aprilia definisinya adalah sporty adrenaline racing. Tetapi fokus sekarang ini adalah Vespa, Piaggio untuk skuter. Aprilia dan Moto Guzzi untuk segmen motor besar. Jadi kita fokus di sana," tegas Marco.



Simak Video "Siva Aprilia Takut Bongkar Pernikahan Mutia Ayu dan Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya