Senin, 15 Jun 2020 15:28 WIB

Seminggu Boleh Angkut Penumpang, Ojol Kini Bisa Tersenyum Lagi

M Luthfi Andika - detikOto
Mulai minggu ini, GoRide melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung untuk para drivernya. Sekat ini berfungsi meminimalisasi penyebaran virus melalui droplet. Ojek Online mulai mengalami peningkatan pendapatan (Rengga Sancaya/detik.com)
Jakarta -

Di masa New Normal saat ini para ojek online (Ojol) bisa kembali tersenyum setelah diperbolehkan kembali mengangkut penumpang. Dalam periode seminggu setelah diizinkan membawa penumpang, pendapatan Ojol meningkat hingga 20 persen.

"Minggu kemarin ada peningkatan pendapatan untuk Ojol yang di DKI Jakarta. Karena di masa transisi ini teman-teman sudah mulai kembali membawa penumpang dan semuanya mulai meningkat," kata Ketua Presidium Garda, Igun Wicaksono kepada detikOto.

"Selain itu saat ini penumpang juga masih penyesuaian lagi, jadi kenaikan belum siginifikan. Tapi memang ada peningkatan pendapat 10-20 persen sudah meningkat," ujar Igun.

Meski demikian Igun mengakui saat ini masih banyak penumpang yang belum mengikuti anjuran untuk membawa helm sendiri.

"Kendala saat ini hanya ada pada penerapan protokol kesehatan saja. Ini bisa diartinya begini, kedua belah pihak untuk saling mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan," ucap Igun.

"Karena saat ini masih ada penumpang yang nakal ga bawa helm sendiri dan itu banyak. Dengan berbagai alasan, mereka tidak menggunakan helm sendiri. Tapi kita ingatkan terus untuk membawa helm sendiri. Meski teman-teman ojol di lapangan selalu bawa juga helm untuk penumpang, tapi risikonya penumpang akan bergantian dengan orang lain," tutup Igun.



Simak Video "Ojol Boleh Bawa Penumpang Saat PSBB, Ini Respons Grab dan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com