Selasa, 09 Jun 2020 20:32 WIB

Gaharnya Gambar Konsep BMW M 1000 RR

Luthfi Anshori - detikOto
Perkiraan konsep BMW M 1000 RR Perkiraan konsep BMW M 1000 RR.Foto: Asphalt and Rubber
Jakarta -

Desainer asal India, Nirjar Mardal, membuat gambar digital (rendering) superbike BMW M 1000 RR. Meski baru sebatas coretan di atas 'kertas', gambar konsep BMW Motorrad M 1000 RR buatannya terlihat gahar dan disukai banyak orang.

Secara teknis pengerjaan, Mardal mengambil basis desain dari BMW S 1000 RR. Setelah itu dia melakukan beberapa ubahan desain, dengan menambah lebih banyak sudut-sudut yang tajam dan sporty.

Salah satu yang paling mencolok pada BMW M 1000 RR ini adalah disematkannya sebuah teknologi supercharger listrik. Komponen ini terletak di ujung knalpot, bukan pada sisi intake (pembuangan) mesin.

Perkiraan konsep BMW M 1000 RRPerkiraan konsep BMW M 1000 RR Foto: Asphalt and Rubber

Namun yang disayangkan, konsep BMW M 1000 RR buatan Mardal tampak tidak proporsional antara bagian depan dan bagian belakangnya. Pada bagian fascia hingga area tangki, motor ini tampil kekar. Namun pada area jok pengemudi hingga ke belakang, desainnya dianggap terlalu kurus.

Tak hanya bagian joknya yang terlihat terlalu tipis, bagian swingarm (lengan ayun) juga cukup kecil untuk ukuran moge yang menggendong kaki-kaki besar.

Perkiraan konsep BMW M 1000 RRPerkiraan konsep BMW M 1000 RR Foto: Asphalt and Rubber

Selain itu, area pelek juga dibuat minimalis, kendati membawa profil ban yang lebar. Area knalpot tampak mencolok dengan warna ungu dan desain seperti potongan bambu.

Menurut kalian desain konsep BMW M 1000 RR ini gimana detikers? Sudah cukup keren atau masih perlu diubah dan diperbaiki pada bagian-bagian tertentu?



Simak Video "Canggih! Moge Ini Bisa Ngebut Sendiri di Jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com