Selasa, 26 Mei 2020 14:19 WIB

Honda Gold Wing Bakal Makin Pintar dengan Android 5.0

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Gold Wing di IIMS 2019. Honda Gold Wing.(Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Honda tidak main-main untuk memanjakan pencintanya nih. Kali ini dikatakan Honda akan menyelipkan sistem Android pada Honda Gold Wing untuk bisa menemani perjalanan panjang dengan lebih nyaman.

Dikutip dari Visordown, Honda akan menyelipkan sistem Android layaknya Apple Carplay yang artinya motor ini akan memiliki sistem digital canggih. Sistem Android Gold Wing akan disapa Auto Connectivity System dengan berbasis Android 5.0.

Dikatakan para pengendara akan mudah menikmati musik saat berkendara, media atau bisa dengan mudah membaca pesan. Sistem ini juga akan terintegrasi sistem bluetooth headset dan pastinya Google Assistant juga bisa dengan mudah dioperasikan pengendara.

Selain itu dikatakan, keuntungan dari sistem ini adalah pengendara dapat mengakses secara efektif layar ponsel ke dashboard Honda Gold Wing.

Android AutoAndroid Auto Foto: Asphalt and Rubber

Sehingga para pengendara akan lebih mudah membuat pengaturan navigasi, melalui Google Maps, Waze, atau sejenisnya. Pengendara juga akan merasakan kenyamanan saat berkendara, karena sistem smartphone milik pengendara akan tersaji dalam dashboard. Selain itu Honda juga mengatakan akan tetap menyediakan dudukan smartphone pada stang.

Sebagai catatan saat ini Honda sebagai pabrikan ketiga yang menggunakan sistem Android sebagai solusi komunikasi pengendara saat berkendara. Setelah sebelumnya sistem ini digunakan Harley-Davidson dan BMW, keduanya sudah menjalankan sistem Android pada motor-motor andalan tertentu. Sayangnya tidak dijelaskan berapa banderol Honda Gold Wing berbasis Android ini.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com