Minggu, 24 Mei 2020 09:35 WIB

Savic Motor Listrik Pertama Made In Australia

M Luthfi Andika - detikOto
Motor listrik pertama Australia disapa Savic C Series. Mtor listrik pertama Australia Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Di Indonesia motor listrik diperkenalkan dalam bentuk matik seperti Gesits, berbeda dengan Australia. Motor listrik pertama mereka dihadirkan dalam bentuk cafe racer dan disapa Savic C Series.

Dikutip visordown, Australia memperkenalkan motor listrik pertama mereka, Savic C-Series. Motor listrik ini dipastikan akan masuk produksi setelah masa pandemi Virus Corona berakhir dan akan dikirim ke tangan konsumen pada akhir tahun ini.

Dikatakan motor listrik ini diperkenalkan dalam bentuk 3 varian, Flavours, Omega, Delta dan Alpha dengan ketangguhan yang berbeda. Dikatakan untuk model paling tertinggi bakal menggendong baterai 11 kWh yang mampu menyemburkan 80 tenaga kuda dan torsi mencapai 11 kWh. Soal jarak tempuh motor ini dijanjikan akan mampu berlari hingga 200 km saat baterai terisi penuh, sedangkan untuk Delta mencapai 150 km dan Omega mencapai 120 km.

Motor listrik pertama Australia disapa Savic C Series.Motor listrik pertama Australia disapa Savic C Series. Foto: Pool (visordown)

Dikatakan sistem pengisian baterai cepat dikatakan akan ikut disediakan. Saat baterai terisi 20 persen motor ini membutuhkan waktu hingga 4 jam untuk bisa mencapai kapasitas baterai 80 persen.

Namun soal desain jangan ragukan motor listrik ini. Motor listrik ini bisa menjadi salah satu motor listrik terkeren yang pernah ada, terlebih fitur terbaik seperti sistem keamanan kaliper Brembo monoblock akan diberikan. Tidak lupa LCD digital dan sistem mode riding yang bisa menentukan seberapa besar tenaga yang dikeluarkan juga akan diberikan.

Penempatan baterai juga menarik untuk disimak, karena semuanya terselip tepat di bawah tangki. Terakhir soal harga, dikatakan motor ini akan dibanderol Rp 233 jutaan.



Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com