Rabu, 20 Mei 2020 04:15 WIB

Piaggio MP3 Roda 3 Bakal Punya Sayap pembelah Angin

M Luthfi Andika - detikOto
Ototest Piaggio MP3 500 Business Piaggio MP3 Foto: Rangga Rahadiansyah/detik.com
Jakarta -

Piaggio bocorkan gambar paten terbaru model roda tiga mereka MP3 dengan berbagai perubahan. Upgrade ini difokuskan pada sistem aerodinamis agar motor bongsor ini jauh lebih sempurna, sehingga bisa bermanuver dengan sempurna.

Dikutip visordown, Piaggio mematenkan fitur terbaru MP3 Active Aero yaitu penambahan sayap pada bagian kanan-kiri pada bagian muka. Kerennya jika gambar paten ini masuk jalur produksi, dipastikan motor ini bakal lebih stabil dan mampu membelah angin lebih sempurna saat berkendara atau bermanuver meski memiliki tubuh bongsor.

Dikatakan fitur terbaru Piaggio MP3 ini baru akan bekerja dengan sempurna saat berada di atas kecepatan 50 km/jam atau 30 mph. Piaggio pun mengklaim dengan penambahan sayap pada MP3, skuter bongsor ini akan mampu melesat lebih cepat, lebih stabil dan bakal lebih asyik dikendarai baik untuk perjalanan dalam kota atau luar kota.

Dengan penambahan sayap pada bagian depan, bisa dipastikan Piaggio MP3 menjadi skuter pertama yang mengadopsi sistem aerodinamis.

Piaggio MP3 bakal punya SayapPiaggio MP3 bakal punya Sayap Foto: Pool (visordown)

Soal kinerja fitur terbaru ini, Winglets atau sayap tambahan ini dikatakan dapat bergerak bersamaan dengan arah yang sama. Hal ini memungkinkan Piaggio MP3 memiliki peningkatan perfoma. Selain itu saat sayap satu posisi berada di atas dan posisi lain berada di bawah, Piaggio mengatakan bahwa sistem aerodinamis akan membantu MP3 membelah angin dengan sempurna yang mengatur masuk dan keluar angin dari bodi sehingga bisa menambah torsi alias tenaga saat berkendara.

Piaggio juga mengatakan saat sayap bekerja bersamaan dengan arah yang sama, memungkinkan MP3 mengurangi beban roda depan dan bagian bodi depan. Sehingga lebih mudah untuk dikendarai. Sedangkan untuk fitur yang sudah ada pada model MP3 sebelumnya seperti fitur statis yang mampu membuat kendaraan bisa berdiri sendiri tanpa standar penyanggah masih akan disajikan.

Piaggio MP3 bakal punya SayapPiaggio MP3 bakal punya Sayap Foto: Pool (visordown)

Sayangnya produsen motor asal Italia ini enggan membocorkan kapan MP3 akan mengadopsi sayap tambahan ini, meski demikian bocoran akan fitur terbaru MP3 ini menarik untuk ditunggu kehadirannya.



Simak Video "Vespa Primavera Spesial Lahir di Ulang Tahunnya ke-50"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com