Selasa, 12 Mei 2020 13:58 WIB

Yamaha Belum Mau Hadirkan Lawan Honda ADV

Rizki Pratama - detikOto
Yamaha TMAX Kini Pakai Mesin Lebih Besar Yamaha TMax. Yamaha tak akan mengeluarkan penantang untuk Honda ADV dalam waktu dekat (Dok. Yamaha)
Jakarta -

Rivalitas Honda dan Yamaha di dunia sepeda motor memang selalu menarik diikuti. Kedua merek saling bersaing mendapatkan pasar dengan mengajukan teknologi unggulannya.

Hampir setiap segmen dan jenis motor keduanya saling sikut-sikutan, tapi ada satu yang belum diisi Yamaha. Seperti diketahui Honda baru saja sukses memasarkan motor petualang dengan seri Honda ADV, dan Yamaha belum memiliki jawaban atas itu.

Manajer Marketing dan Divisi Motorsport Yamaha Motor Eropa, Paolo Pavesio mengungkapkan bahwa belum ada pengembangan produk yang terpengaruh oleh produk rivalnya itu. Skuter bongsor TMax yang digadang akan berevolusi menjadi skuter terabas pun disangkal Pavesio

"Tidak, kami sangat mengenal pelanggan kami, kami tahu apa yang mereka mau. Yamaha TMax yang lama memang mulai meredup namun versi 2020 mulai membaik lagi. Mesin dan suspensi baru juga disertakan pada model sekarang. Kami harus terus mengembangkan produk yang menjadi DNA selama 19 tahun," jawabnya dalam sebuah wawancara.

Pavesio juga melihat Yamaha masih betah dengan jenis transmisi CVT alih-alih girboks DCT (Dual-Clutch Transmision) yang digunakan Honda ADV. Namun ia mengakui bahwa ADV sukses menggodok sebuah produk yang menarik di pasar.

"The X-ADV adalah produk yang menurut saya cukup cermat. Mereka mampu mendapatkan pasar dengan menggabungkan dua tren saat ini. Skuter bongsor berperforma tinggi dan motor tinggi dengan stang lebar. Ini adalah SUV pertama dalam dunia roda dua," tuturnya.

Pria ini menutup dengan menegaskan bahwa mereka masih percaya dengan lini produk yang ada saat ini setidaknya dalam waktu dekat ini. Bagi detikers yang mengidamkan skuter ala ADV dari Yamaha sebaiknya jangan terlalu berharap dulu, ya.



Simak Video "Duel Motor Kotor 150cc, Yamaha WR 155 Vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com