Senin, 11 Mei 2020 14:04 WIB

Model Produksi Pertama MV Agusta setelah Puasa Produksi

M Luthfi Andika - detikOto
MV Agusta menyebut motor konsep ini sebagai Superveloce 800. Motor ini dibuat untuk membangkitkan memori orang kepada legenda Meccanica Verghera. MV Agusta Superveloce Foto: MV Agusta
Jakarta -

MV Agusta akhirnya memulai kembali produksi mereka di Italia setelah puasa produksi akibat pandemi virus Corona. Model pertama yang diproduksi kali ini ialah MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros.

Dikutip motorcycle, model ikonik ini dikatakan akan menjadi model pertama yang diproduksi MV Agusta di pabrik Schiranna Italia. Pabrik itu sempat vakum sejak 22 April 2020 lalu.

"Sebelum penguncian total diumumkan, manajemen MV Agusta telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyesuaikan diri dengan budaya keselamatan baru, merancang kembali prosedur internal dan menerapkan langkah-langkah untuk melanjutkan produksi dan pekerjaan kantor dengan keselamatan maksimum," ujar juru bicara MV Agusta.

MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros bukan produk baru bagi penggila motor Italia yang satu ini. Karena motor ini sudah diperkenalkan pada ajang EICMA 2018, dengan membawa konsep superbike kelas menengah yang terinspirasi gaya retro dengan menggunakan mesin tiga silinder berpendingin cairan 798cc yang diambil dari F3 800.

Soal ketangguhan jangan diragukan, karena motor ini akan mampu menyemburkan 151 tenaga kuda di rpm 13.250. Sayangnya MV Agusta belum membocorkan berapa harga motor ini saat dijual ke pasaran.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com