Minggu, 10 Mei 2020 11:06 WIB

Ketika Moge Kawasaki Peninggalan Uje Diservis di Bengkel Yamaha

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ustaz Zacky Mirza Moge peninggalan Uje dibeli Ustaz Zacky Mirza. Foto: Ustaz Zacky Mirza (dok. ist)
Jakarta -

Motor Kawasaki ER-6n peninggalan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) dijual. Motor tersebut dibeli oleh Ustaz Zacky Mirza. Uztaz Zacky pun membawa motor Uje ke bengkel untuk diperbaiki.

Seperti dalam vlog di channel YouTube Zacky Mirza Channel, Ustaz Zacky membawa motor tersebut ke bengkel resmi Yamaha. Padahal, motor itu adalah motor gede (moge) keluaran Kawasaki.

Usut punya usut, ternyata bengkel resmi Yamaha yang menangani motor bekas Uje itu adalah bengkel rekanan yang sudah memiliki riwayat perawatan motor Uje. Hal itu dijelaskan Ustaz Zacky dalam vlog-nya.

"Bang Haji Ukki ini adalah pemilik bengkel Yamaha sebenarnya. Kayak motor-motor saya yang 250 cc di bengkel dia servisnya. Menurut beliau nggak usah ke bengkel resmi dulu. Yang penting bisa jalan, nanti dikuras (tangki bensinnya), ganti aki di bengkel beliau yang Yamaha ini," sebut Ustaz Zacky dalam video itu.

"Jadi memang ini bengkelnya Bang Haji Ukki. Memang bengkelnya bengkel Yamaha, karena beliau dulu yang benarin motor almarhum (Uje) dari keadaan rusak sampai normal lagi, ya kita bawa ke bengkel beliau yang lebih paham," sebutnya.

Ustaz Zacky pun bertanya kepada mekanik apakah mekanik Yamaha bisa menangani motor Kawasaki. Mekanik tersebut bilang, pada dasarnya mekanik bisa menangani motor itu. Hanya untuk suku cadang motor Kawasaki ER-6n peninggalan Uje tidak tersedia di bengkel resmi Yamaha.

"Tetap kan, kalaupun ada sparepart yang dibeli, kita beli yang Kawasaki," kata Ustaz Zacky.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com