Rabu, 15 Apr 2020 22:33 WIB

Yamaha Rilis Aplikasi, Pemilik Motor Dijamin Tak Telat Servis

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor-motor tengah dirawat/diservis di diler Yamaha. Service motor. Foto: Aris Ginanjar
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan aplikasi baru untuk pengguna motor Yamaha. Aplikasi bernama My Yamaha Motor itu bisa diunduh oleh konsumen Yamaha dan diinstal di smartphone-nya.

Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto mengatakan, aplikasi My Yamaha Motor disebut memudahkan konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan. Di dalamnya, banyak fitur-fitur yang memanjakan pemilik motor Yamaha.

"Hari ini Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki," ujar Morimoto dalam peluncuran aplikasi secara virtual di channel YouTube Yamaha Indonesia.

Aplikasi My Yamaha MotorAplikasi My Yamaha Motor Foto: Dok. Yamaha Indonesia

Business Process Development PT YIMM, Adita, menambahkan aplikasi My Yamaha Motor dapat digunakan oleh semua konsumen motor Yamaha. Dia menjelaskan ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumennya.

"Aplikasi My Yamaha Motor memiliki fitur unggulan seprti informasi KSG (kartu servis gratis) dan ketentuan garansi, pesan atau pengingat dari Yamaha untuk konsumen, informasi dealer, riwayat servis motor," ujarnya.

Adapun layanan yang bisa didapat dari aplikasi tersebut antara lain:

1. Informasi Motor & Servis
- Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB);
- Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).
- Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer.
- Riwayat layanan perawatan motor.

Dengan pemberitahuan secara otomatis terkait servis, pemilik motor Yamaha akan diingatkan waktu servis. Jadi, servis motor tidak akan telat.

Selain itu, di dalam aplikasi tersebut juga ada informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut, informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar, serta informasi perihal produk, event dan promo dari Yamaha Indonesia.



Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com