Rabu, 15 Apr 2020 22:10 WIB

Norton Motorcycles Bangkrut, TVS Siap Akuisisi

Luthfi Anshori - detikOto
Norton Motorcycle Norton Motorcycles.Foto: Norton
Jakarta -

Norton Motorcycles disebut-sebut bakal diambil alih kepemilikannya oleh merek India TVS. Norton yang berasal dari Inggris, mengalami krisis keuangan sejak akhir 2019 lalu.

Dikutip dari Bloomberg, TVS Motor Co, menjadi salah satu calon peserta dalam pelelangan merek Norton. Merek yang terkenal dengan motor murahnya ini bakal bersaing dengan tujuh peserta lainnya.

Bagi yang belum tahu, Norton merupakan merek motor klasik Inggris yang eksis sejak 1902. Merek ini sempat berpindah-pindah kepemilikan.

Terakhir Norton Motorcycles dimiliki oleh pengusaha Stuart Garner, yang mencoba mengangkat pamor ini melalui model Commando dan Dominator versi modern.

Dengan mengakuisisi Norton, itu menjadi hal bagus bagi TVS, sebab merek ini bakal memiliki lini produk premium dengan segudang sejarah dan fans fanatiknya.

Di India, TVS menjadi salah satu produsen sepeda motor dengan penjualan terbesar. Merek ini juga sudah mengembangkan sayapnya ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia. Beberapa model andalannya antara lain Ntorq, Apache, dan King.



Simak Video "Duel Motor Kotor 150cc, Yamaha WR 155 Vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com