ADVERTISEMENT

Yamaha Akui Bisnisnya Kena Efek Corona, Berapa Besar Penurunan?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 01 Apr 2020 10:36 WIB
Logo Yamaha
Yamaha mengaku terdampak pandemi corona dan kebijakan yang akan diambil pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus tersebut (Dadan Kuswaraharja)

Namun jika KTP Bekasi dan memiliki suhu tubuh di atas ambang batas, petugas akan mendokumentasi KTP dan data-data pribadi diserahkan ke puskesmas terdekat. Enung mengatakan pengecekan suhu tubuh dilakukan di 10 titik di perbatasan Bekasi.

"Ada 10 (titik). Semuanya (perbatasan dijaga) Jakarta-Bekasi, Depok-Bekasi, Bogor-Bekasi, Setu Kabupaten Bekasi Sumur Batu," ujar Enung.

Lain lagi untuk wilayah Tegal, isolasi wilayah ini dilakukan untuk pencegahan Virus Corona atau COVID-19 di Kota Tegal, Jawa Tengah, dan mulai dilaksanakan hari ini. Pendatang dari luar harus menjalani pemeriksaan ketat di posko gugus tugas COVID-19.

Setelah sempat tertunda sehari, isolasi wilayah di Kota Tegal kini mulai dilaksanakan. Gugus Tugas Covid-19 hanya membuka satu pintu untuk akses keluar masuk wilayah Kota Tegal yakni di depan kantor Dinas Kesehatan jalan Proklamasi, Kota Tegal.

Ada puluhan petugas disiagakan di posko ini. Selain memeriksa suhu badan, petugas yang mengenakan baju astronot atau APD itu juga menanyai keperluan para pendatang masuk ke Kota Tegal. Tak hanya itu, petugas juga mencatat identitas para pendatang tersebut.

Sejak diberlakukan isolasi wilayah, posko ini langsung melayani ratusan pengendara baik motor maupun mobil. Semua satu per satu dicek untuk memastikan kondisi kesehatan para pendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari menerangkan, jika ditemukan ada yang mencurigakan seperti suhu badan panas maka akan diperiksa lebih lanjut. Pendatang akan ditanya riwayat perjalanannya sebelum masuk Kota Tegal.

"Pengendara yang alami demam dengan suhu di atas normal akan diperiksa di dalam. Termasuk ditanya gejalanya apa saja, apakah pernah singgah di daerah yang terjangkit COVID-19 apa tidak. Setelah itu kita tentukan ODP apa PDP," jelas Sri.


(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT