Sabtu, 28 Mar 2020 13:06 WIB

Mau Panggil Servis Resmi Motor ke Rumah? Ini Syaratnya

Luthfi Anshori - detikOto
Servis motor NMAX Ilustrasi servis motor Yamaha.Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Layanan servis motor dengan sistem jemput bola kini jadi program andalan dealer di tengah pandemi corona. Yamaha menjadi salah satu merek yang sudah memiliki layanan servis motor di rumah konsumen. Nama program ini adalah Service Kunjung Yamaha (SKY).

Tim Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangannya kepada detikOto, menyebutkan layanan SKY tersedia di lebih dari 200 dealer Yamaha di kota-kota besar Indonesia.

Untuk prosedurnya, konsumen bisa menghubungi nomor hotline dealer yang memiliki layanan SKY. Cara mengetahui dealer Yamaha yang memiliki program SKY bisa dicek di situs resmi Yamaha Indonesia.

Sebagai catatan, program SKY hanya melayani servis ringan dan penggantian spare part fast moving saja, seperti oli mesin, oli CVT, lampu, kampas rem, rantai, v-belt, dan lain-lain.

Sementara untuk batas jarak maksimum dari dealer sampai ke rumah konsumen dibatasi sejauh 20 km.

Lalu untuk biaya servis dan suku cadang, termasuk jaminan kualitas servis, sama seperti standar servis di dealer resmi. Namun ada biaya tambahan, tergantung jauh dekatnya lokasi konsumen dari dealer Yamaha.



Simak Video "Duel Motor Kotor 150cc, Yamaha WR 155 Vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com