Kamis, 19 Mar 2020 19:17 WIB

Yamaha Kembangkan Skutik 125 cc Baru, Pakai Mesin Nmax

Luthfi Anshori - detikOto
Calon skutik 125 cc baru Yamaha Skutik 125 cc baru Yamaha sedang dites jalan.Foto: GreatBiker
Jakarta -

Yamaha dikabarkan sedang mengembangkan model skutik 125 cc baru. Mengutip dari Great Biker, skutik baru Yamaha ini tertangkap sedang melakukan pengujian di jalanan Taiwan.

Skutik baru Yamaha itu disebut-sebut sebagai suksesor Cygnus X 125, yang nantinya bakal mendapat perombakan besar di sektor mesin.

Mulanya Yamaha Cygnus X 125 menggunakan mesin empat langkah 124 cc, 4-stroke, berpendingin udara. Pada model baru, Yamaha Taiwan bakal menyematkan mesin 124 cc, 4-stroke, berpendingin cairan, persis seperti mesin Nmax 125 yang dijual di Eropa dan Jepang.

Mesin yang lebih advance dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) itu bakal meningkatkan performa Cygnus X 125. Tenaga maksimumnya akan melonjak dari 9,8 dk menjadi 12 dk. Torsinya juga melonjak dari 9,9 Nm menjadi 12 Nm.

Secara keseluruhan, penerus Yamaha Cygnus X 125 akan didesain ulang dengan tampilan modern. Sistem pencahayaannya mengadopsi LED, dengan lampu LED DRL baru. Logo VVA juga akan ditambahkan, namun secara umum, desain skutik ini tetap mengusung gaya sporty.

Yamaha Cygnus sendiri memang tidak dijual di Indonesia. Model skutik ini hanya dijual di beberapa negara saja. Di Taiwan dikenal sebagai Cygnus X 125 dan di India dikenal sebagai Cygnus Alpha.



Simak Video "Duel Motor Kotor 150cc, Yamaha WR 155 Vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com