Kamis, 12 Mar 2020 17:51 WIB

Motor Petualang 2 Tak Asal Italia Meluncur di RI, Dijual Mulai dari Rp 148 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Beta Motor Indonesia meluncurkan dua motor baru Beta Motor meluncur di Indonesia Foto: Ridwan Arifin
Serpong -

Merek motor asal Italia, Beta, resmi mengenalkan produk motor 2 tak terbarunya di Indonesia. Motor ini diperuntukkan bagi pecinta olahraga enduro, yakni Beta 300 RR dan Xtrainer 300.

PT Roma Motor Utama selaku importir resmi Beta Motorcycle menyebut peluncuran motor 2 tak ini lantaran di segmen ini masih digemari masyarakat Indonesia untuk olahraga off road.

"Banyak orderan untuk motor 2 stroke, karena di Indonesia sendiri motor 4 stroke tidak begitu diminati (olahraga motor off road-Red)," ujar CEO PT Roma Motor Utama, Matteo Guerinoni saat peluncuran di kantornya, Jl. Buaran No. 8, Serpong, Tangsel, Kamis (12/3/2020).

Beta Motor meluncur di Indonesia bertempat di showroom yang terletak di Jl. Buaran No.8, Serpong, Tangerang SelatanBeta Motor meluncur di Indonesia bertempat di showroom yang terletak di Jl. Buaran No.8, Serpong, Tangerang Selatan Foto: Ridwan Arifin

Secara dimensi Beta 300 RR memiliki ukuran panjang 2172 mm, lebar 815 mm, dan tinggi 1270 mm. Motor enduro ini memiliki jarak antar tanah 320 mm, dengan bobot kering 103,5 kg. Pun demikian dengan X Trainer punya dimensi yang sama, hanya bobotnya lebih ringan yakni, 99 kg.

Dari sektor dapur pacu, Beta 300 RR dan X Trainer dibekali mesin satu silinder 2 tak berkapasitas 293,2 cc. Hadir saat peluncuran Roberto D'Auria yang merupakan official bike tester dan juga professional racing rider asal Italia menyebut kedua motor ini mampu memuntahkan tenaga di atas 40 horse power.

"Perbedaan kedua motor ini bisa dilihat dari sasis, exhaust pipe setelah mesin. Hal ini memengaruhi tenaga yang dikeluarkan. Jika X Trainer biasanya bisa digunakan untuk mereka yang baru memulai olahraga enduro, tenaganya masih di bawah dari Beta 200 RR, bobotnya juga lebih ringan," ujar Roberto saat memberikan penjelasan di kantor Beta Motor Indonesia, Jl. Buaran No. 8, Serpong, Tangsel, Kamis (12/3/2020).

Matteo mengungkapkan motor ini tidak bisa digunakan di jalan raya sebab hanya diperuntukan untuk olahraga motor enduro. Itu sebabnya motor ini tidak dilengkapi lampu sein, spion, dan juga tempat untuk pelat nomor. Saat ini stok yang tersedia totalnya sebanyak 16 unit.

"Di sini ada KTM dan Husqvarna yang memang sudah terkenal di sepeda motor enduro. Oleh karena itu kami ingin memberikan alternatif lain sepeda motor enduro ke masyarakat Indonesia," ujar Matteo.

Menyoal banderol Beta 300 RR dibandrol Rp 158 juta dan Beta Xtrainer 300 bisa dilego Rp 148 juta. Kedua harga tersebut statusnya off the road.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com