Selasa, 10 Mar 2020 19:19 WIB

Moge BMW Pesaing Harley-Davidson Dirilis Awal Bulan Depan

Luthfi Anshori - detikOto
BMW R18/2 concept Moge baru BMW R18 diharapkan sama dengan konsepnya.Foto: Asphalt and Rubber
Jakarta -

BMW Motorrad dipastikan memperkenalkan varian moge baru penantang Harley-Davidson dalam waktu dekat ini. Dikutip dari Asphalt and Rubber, moge baru BMW yang diberi nama R18 itu direncanakan dirilis pada 3 April 2020.

BMW Motorrad sudah melakukan pengetesan jalan model R18 sejak 2019 lalu. Dari bocoran gambar yang dilaporkan, BMW R18 tampak mempertahankan desain seperti model konsepnya, BMW R18/2.

Secara desain, BMW R18 mengusung tampilan ala motor cruiser dengan ciri khas jok rendah dipadu setang tinggi. BMW R18 dibalut warna serba hitam dan menggunakan jenis mesin boxer dikombinasi desain knalpot besar.

BMW R18 sedang dites jalan akhir tahun laluBMW R18 sedang dites jalan akhir tahun lalu Foto: Visor down

Yang berbeda, calon BMW R18 versi massal ini memakai profil ban gendut dengan kombinasi pelek jari-jari. Gaya seperti biasanya disebut bobber-cruiser. Sementara di bagian fascia, tersemat lampu bulat dengan lampu sein yang besar.

Mendukung konsep touring, BMW R18 juga dilengkapi windshield besar dan di kedua sisi jok disematkan sidebag, atau tas samping dengan material soft.

Kehadiran BMW R18 tentunya menjadi suatu hal baru di segmen moge cruiser dengan kapasitas mesin 1.000 cc ke atas. Sebab perlu diketahui, moge terlaris di AS saat ini adalah Harley-Davidson yang tersohor dengan mesin berkonfigurasi V-Twin.

Sementara BMW R18 bakal mengusung mesin 1.800 cc boxer yang bisa menyemburkan tenaga mencapai 91 dk. Apakah mesin ini bakal cocok dengan pengendara motor Amerika? Hal itu bisa diketahui setelah motor ini diluncurkan.



Simak Video "Nike dan Harley-Davidson Limbung Akibat Pandemi Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com