Rabu, 19 Feb 2020 08:44 WIB

Motor Mogok Gara-gara Tikus Kumpulkan Cabai di Celah Mesin, Kok Bisa?

Devi Setya - detikOto
motor mogok karena cabai Motor mogok gara-gara tikus mengumpulkan cabai di sela-sela mesin (twitter @rrembulan)
Jakarta -

Tikus bisa jadi binatang yang menyebalkan sekaligus membahayakan buat pemilik kendaraan bermotor. Mahasiswi ini, misalnya, motornya mogok gara-gara Varionya dipenuhi cabai yang dibawa tikus.

Cerita tikus 'mengoleksi' cabai di sela-sela motor dan menyebabkan motor mogok dialami oleh seorang wanita bernama Rembulan. Dia membagikan kisah yang menyebalkan namun juga lucu itu melalui akun twitternya, @rreembulan.

"Jadi tadi pagi motorku macet nggak bisa distarter padahal kemarin masih bisa dipakai, klakson sama lampu juga masih bisa nyala," cuit Ulan.

Rembulan menceritakan mootornya yang jadi korban tikus isengRembulan menceritakan mootornya yang jadi korban tikus iseng Foto: twitter @rrembulan



Mogoknya motor matic milik Rembulan ternyata bukan karena masalah teknis. Tapi gara-gara setumpuk cabai yang memenuhi blok mesin motornya. Itu dia ketahui setelah menuntut motornya ke bengkel.

Saat diperiksa oleh mekanik, ditemukan tumpukan cabai. Cabai-cabai itu, yang dibawa oleh tikus, menghambat kelistrikan motor.

Dibawa ke bengkel, eh taunya ada banyak cabe di dalam mesinnya.Kata bapaknya (mekanik) itu ulah tikus masuk-masukin cabe. Buat apa sih masukin cabe ke motorku," lanjut Ulan sambil menyelipkan emoticon menangis.

Cabai memenuhi celah motor maticCabai memenuhi celah motor matic Foto: twitter @rrembulan



Bukan hanya cabai, beberapa kabel di bagian mesin motor juga banyak yang rusak akibat digerogoti tikus.

Kisah tikus pengumpul cabai ini ramai diperbincangkan di media sosial. Hingga Selasa kemarin, unggahan Ulan sudah dibagikan hingga lebih dari 9,6 ribu kali dan menampung ratusan komentar.



Simak Video "Ini Dia Bisnis yang Bakal Untung di Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com