Rabu, 12 Feb 2020 18:37 WIB

Suzuki Masih Ragu Kenalkan Saluto, DR150, dan Katana di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Saluto 125 Foto: Moto7.net
Jakarta -

Suzuki belum memberikan indikasi penambahan lini produknya di Indonesia. Padahal di luar negeri sudah ada berbagai motor yang segmentasinya tepat untuk pasar Indonesia, seperti Saluto, DR 150 dan juga motor legendaris Katana.

Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya pun menanggapi pertanyaan dari awak media terkait motor-motor tersebut. Skuter Saluto yang baru meluncur dengan gaya skutik Eropa dikatakan masih dalam kajian.

"Mengenai Saluto membuktikan Suzuki masih memperhatikan perkembangan otomotif secara global. Sebetulnya sedang membicarakan masalah itu, tentu akan menjadi topik menarik dan pasti jadi perhatian. Kapan dibawa ke sini, Taiwan pun baru dirilis jadi tunggu dulu saja," jawab Yohan dalam Media Gathering Suzuki Indonesia, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Selanjutnya mengenai motor trail yang semakin ramai pilihannya Suzuki semakin tertinggal. Setelah Kawasaki, Honda dan Yamaha segera merespon dengan menyajikan pilihan. Suzuki yang sudah ramai dirumorkan memiliki DR150 masih menunda peluncurannya.

"Kalau kita lihat beberapa, hampir semua brand masuk dual purpose. Sementara kita tahu market terbatas makanya jadi pertimbangan buat kita masuk ke pasar yg memang market ini dikerjakan tiga merek. Kita akan mereview hari ini. Kita tidak mundur tapi memperhatikan kondisi dan market dual purpose," ujar Yohan.

Sementara itu untuk Katana, Yohan mengatakan bahwa motor itu masih mengkalkulasikan harganya.

"Memang ada beberapa pertimbangan yang kita pikirkan sama-sama. Motor yang baik tapi faktor lain seperti kompetitif harga itu jadi pertimbangan buat kita. Sementari itu kita masih mencoba melibat apakah dengan motor ini harga dan lain lain bisa diterima di Indonesia, itu masih dalam pertimbangan kami," jelasnya.

Suzuki sendiri di tahun 2019 sepi dari model baru. Hanya ada penyegaran dari seri GSX, Address, NEX II, dan Satria F150.



Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com