Masalah Desain Stiker Gesits untuk PLN Sudah Clear

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 11 Feb 2020 13:25 WIB
Motor Listrik Gesits Pesanan PLN
Motor listrik Gesits Foto: Dok. Gesits
Jakarta -

Akhir pekan kemarin media sosial ramai soal masalah hak cipta desain stiker motor listrik Gesits pesanan PLN. Kini pihak desainer stiker yang merasa desainnya dicuri, APutra, sudah memberikan klarifikasi di akun Facebooknya. Dia bilang masalah itu sudah selesai.

"Selamat malam untuk rekan" semua, saya atas nama A.PutraJr menyatakan perihal permasalahan saya dengan pihak gesits Indonesia Alhamdulillah sudah selesai, dan pernyataan ini saya buat tanpa ada intervensi atau tekanan dari pihak manapun, mohon rekan" untuk tidak memeperpanjang lagi masalah ini. Terimakasih banyak untuk semuanya yang sudah membantu dan mensuport saya." tulisnya melalui akun jejaring sosial Facebook pribadinya APutra Jr.

Klarifikasi desain stiker Gesits untuk PLN Klarifikasi desain stiker Gesits untuk PLN Foto: Tangkapan Layar APutraJR

Unggahan itu juga membuat bertanya warganet seperti apa penyelesaian yang dilakukan. Namun APutra juga mengklafirikasi bahwa pihak yang terkait sudah membayar lunas.

"Alhamdulillah sudah selesai semua mas," tulisnya di kolom komentar.

Sebelumnya, seorang warganet curhat di grup Facebook bahwa desain stiker yang ia buat dipakai oleh motor listrik Gesits pesanan PLN. Padahal dan ia belum menerima haknya.

Akun Facebook bernama APutra Jr. mengunggah curhatannya di grup Facebook Komunitas Pengguna CORELDRAW Indonesia. Unggahan APutra itu pun dengan cepat menyebar dan tangkapan layarnya viral. Ia bercerita awalnya ada klien yang ingin pesan stiker untuk proyek motor dan diminta untuk dibuatkan desain stikernya. Ia membuat desain stikernya dan mengirimkan desain tersebut ke klien, tapi belum ada kesepakatan dari pihak terkait.



Simak Video "Sah! Motor Listrik Buatan Indonesia 'Gesits' Kini 100% di Bawah WIKA"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)