Senin, 10 Feb 2020 14:51 WIB

Mau Beli Motor Listrik? Pilihan Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Goodrich, motor listrik buatan Semarang. Daftar harga motor listrik yang dijual di Indonesia Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Motor listrik semakin terasa spesial usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan insentif fiskal pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Nah, kalau kamu berniat beli motor listrik, berikut ini kami sajikan pilihan motor listrik dengan beragam pilihan harga.

Beberapa motor listrik dibanderol dengan harga cukup terjangkau, bahkan lebih murah dari skutik entry level yang dijual saat ini. Motor listrik kini sudah sangat ramah buat pengguna, lantaran bisa dicolok ke instalasi listrik rumah.

Model dan performa yang ditawarkan beragam. Pun begitu jarak tempuh yang berpengaruh dengan harga jual. Berdasarkan penelusuran, dari situs web resmi dan pabrikan langsung, harga motor listrik yang paling murah saat ini dibanderol Rp 13 jutaan. Simak yuk!

Selis

Selis diketahui merupakan salah satu merek yang fokus pada sepeda bertenaga listrik. Di tengah mulai ramainya industri mengarah ke kendaraan listrik, Selis pun mencoba peruntungan dengan turut bersaing di pasar yang masih baru ini.

Skuter listrik SelisSkuter listrik Selis Foto: Dok. Selis

Merek ini menjadi pabrikan yang memiliki beragam model bahkan bentuknya ada yang menyerupai skuter matic berbasis tenaga konvensional, yakni Agats yang mampu menempuh jarak hingga 50 km untuk sekali pengisian baterai. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 13,5 juta - Rp 19,9 juta.

Berikut ini harga lengkap motor Selis:

Eagle Prix Rp 11,5 juta
Selis Gajah Rp 13,8 juta
Selis Badak Rp 14,1 juta
Neo Scootic Rp 14,1 juta
Jalak Pro Rp 18 juta
E- Max Rp 15,5 juta
Eagle X-tra R3 Rp 20,8 juta
Asgats Rp 19,9 juta

Viar Q1

Viar Q1Viar Q1 Foto: Ari Saputra

Selain Selis, ada Q1 dari PT Triangle Motorindo, mengutip dari beberapa situs e-commerce di Indonesia, Viar Q1 saat ini dibanderol Rp 18 jutaan. Motor ini memakai baterai Lithium-ion berkapasitas 2 kWh, dengan kemampuan jarak tempuh mencapai 60 km. Untuk sekali pengisian daya dari kosong hingga penuh Viar Q1 membutuhkan waktu antara 5 sampai 7 jam.

BF Goodrich

Goodrich, motor listrik buatan SemarangGoodrich, motor listrik buatan Semarang Foto: Rizki Pratama

Ada pula motor listrik buatan Semarang, Jawa Tengah, yang mengusung nama Goodrich. Perusahaan sepeda dan motor listrik ini telah berdiri sejak tahun 2018 dan telah mulai memasarkan 3 model motor listrik sejak kuartal pertama tahun 2019.

Goodrich menawarkan dua jenis motor listrik bergaya skuter bernama BF Bee dan BF Q7. Keduanya dibanderol off the road Rp 13.200.000. Model lainnya bergaya klasik cafe racer bernama BF CG dengan harga off the road Rp 19.800.000.

Gesits

Motor listrik GesitsMotor listrik Gesits Foto: Dok. Gesits

Gesits, menjadi salah satu motor yang mulai terlihat wara-wiri di jalanan Jakarta, salah satunya dipesan borongan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam situs resminya, motor ini mampu mencapai jarak 50 km untuk single baterai, dan 100 km untuk penggunaan dua baterai. PT Gesits Technologies Indo (GTI) merilis harga resmi motor listrik nasional Gesits di IIMS 2019. Motor rakitan anak negeri ini dibanderol Rp 24 jutaan off the road.

Elvindo

Motor listrik Elvindo Foto: Istimewa/Elvindo

Motor listrik Elvindo buatan PT Indo Jaya Motor di Tangerang. Motor dengan gaya skuter ini akan dijual dengan harga Rp 5-13 juta off the road.



Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com